Pria Asal Wawenriu Nyaris Tewas Diamuk Massa – FAJAR sulsel
News

Pria Asal Wawenriu Nyaris Tewas Diamuk Massa

MALILI–Lagi-lagi rumah warga km 4 di Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili Kabupaten Lutim, jadi bulan-bulanan massa. Bahkan, pria yang diketahui bernama Zainal, warga Desa Wawenriu Kecamatan Malili itu, nyaris tewas setelah dihakimi massa.

Cek percek, Zainal diduga hendak mencuri, tapi keburu ketahuan sama pemili rumah, atas nama Palalloi.

Kronologis kejadiannya, rumah Palalloi warga Desa Puncak Indah, Minggu, 12 Februari 2017, sekira pukul 10.24 Wita malam, didatangi Zainal. Anehnya, ketika Zainal diteriaki oleh Palalloi, Zainal tak sepatahkatapun menjawab. Bahkan Zainal yang saat itu menggunakan motor langsung lari terbirit-birit.

Informasi yang di himpun menyebutkan, Zainal berusaha masuk melalui pintu depan, sontak si pemilik rumah (Palalloi) meneriaki terduga pelaku dengan kalimat “cari siapa pak” namun si pelaku hanya diam. Karena curiga Palalloi melempar Zainal, spontan si pelaku kabur lari meninggalkan sebuah motor merek Suzuki Shogun Axelo bernomor polisi DD 4720 RL.

Seketika itu juga sipemilik rumah pun teriak “maling” mendengar terikan tersebut warga berdatangan dan mencari si pelaku.
Semalaman pencarian, alhasil terduga pelaku di temukan warga bersembunyi di sebuah kebun yang tidak jauh dari rumah korban. Karena kesal terduga bonyok di amuk massa, hingga polisi tiba di lokasi dan menggiring terduga ke Kantor Polres Lutim.

Kaur Reskrim Polres Lutim, Iptu Agusman mengatakan, pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku atas nama Zainal dan sebuah sepeda motor merek Suzuki Shogun Axelo bernomor polisi DD 4720 RL, sebagai barang bukti.

“Selain Zainal kami sementara melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang diperkirakan satu orang,” ungkap Agusman, Senin 13 Februari 2017.

“Kasus ini sementara dalam penyelidikan,” tambahnya.(mg10)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top