Proyek Bendung Baliase Rampung 2018 – FAJAR sulsel
News

Proyek Bendung Baliase Rampung 2018

*Progresnya Baru Capai 35,32 Persen.

MASAMBA — Progres Pekerjaan proyek pembangunan bendung Baliase daerah irigasi Baliase hingga saat ini baru mencapai 35,32 persen. Proyek yang menyedot APBN senilai Rp195 miliar ini, pendanaannya bersumber dari APBN senilai Rp 195 miliar akan selesai November 2018 .

Tenaga Teknik PT. Waskita Cempaka Dika Arif ST, mengatakan bahwa pembangunan inti bendung Baliase tengah dalam proses pengerjaan dan kini telah mencapai 35,32 persen terhitung mulai November 2015 hingga Januari 2017, yang mana sesuai kontrak kerja ditargetkan selesi pada November 2018 mendatang.

‘”Kita mengerjakan proteksi sungai, huluhilir, intek saluran pengantar, tubuh bendung, pembuatan intake kiri dan badan bendung,” kata Dika sapaan akrab tenaga tekni, Rabu 15 Pebruari kemarin.

Menurut Dika progres pekerjaan telah terlihat pada awal 2017. Artinya perusahaan ini telah melakukan perkerjaan peningkatan progres, dan akan terus digenjot hingga tepat waktu sesuai kontrak kerja yang ditandatangani. “Selama pekerjaan, tidak ada kendala dalam pengerjaan proyek. Baik dari segi sosial maupun pegerjaan, karena semua material lengkap,” kata Dika.

Hanya saja kendala biasanya adalah faktor cuaca, jika hujan sungai baliase meluap, tidak dapat melakukan pengecoran, maupun penimbunan. Namun demikian itu sudah perhitungkan. Jika ada hujan disiang hari, maka pekerjaan dilanjutkan pada malam hari. Artinya pekeja lembur, untuk memacu progres pekerjaan agar sesuai dengan skedule yang telah di rencanakan. (jun/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top