Sejumlah Kapal Tongkang Terdampar – FAJAR sulsel
News

Sejumlah Kapal Tongkang Terdampar

Ribuan Pupuk Terancam Rusak

KEPULAUAN SELAYAR,UPEKS.co.id — Memasuki pertengahan Februari 2017, sejumlah kapal tongkang terdampar di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terdamparnya kapal tongkang itu, disebabkan cuaca buruk yang melanda perairan laut Indonesia tengah saat kapal tongkang tersebut berlayar.

Kendati demikian, kapal penarik atau tugboat dari tongkang yang terdampar di Selayar ini dilaporkan seluruhnya selamat, kata Hasbullah S.Sos, petugas UPP III Benteng (14/2).

Tongkang Karunia 2501 bermuatan ribuan pupuk MK terdampar diperairan sebelah barat Liang Kereta, Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu, Minggu (6/2/2017).

Sebelumnya TK.Rimau 3318, sebuah kapal tongkang tanpa awak bermuatan batu bara ratusan ton, terdampar di pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate dan Jumat (3/2/2017) serta sebuah kapal tongkang lagi terdampar di Kecamatan Pasilambena yang merupakan wilayah paling terluar daerah ini.

Letaknya berada di perbatasan laut dengan NTT, jelas Hasbullah S.Sos.Kapal tongkang itu dihempas gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

Sementara itu dari hasil pengumpulan informasi, Rimau 3318 yang terdampar di PasiTallu Kecamata Takabonerate, kondisinya kandas dan sangat sulit ditarik.

Pemilik kapal dan pemilik muatan tongkang tersebut masih terus berupaya menyelamatkan kapal dan muatannya. Begitupula, pemilik Tongkang Kurnia 2501 yang muatannya ribuan karung pupuk akan juga berupaya menyelamatkan barangnya. (Rid/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top