Triwulan Pertama, Penjualan Hino Meningkat – FAJAR sulsel
News

Triwulan Pertama, Penjualan Hino Meningkat

PALOPO–Permintaan meningkat signifikan dirasakan PT Kumala Motor Sejahtera pada wilayah penjualannya di Luwu Raya. Peningkatan penjualan tersebut khususnya kategori 2 dan kategori 3.

Dikatakan Muh Hauriq, Sales Manager Hino Palopo, Selasa, 14 Februari permintaan unit yang cukup tinggi pada wilayah penjualan mereka di Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara. “Permintaan tinggi itu karna harga komoditi seperti sawit di Luwu Timur dan Luwu Utara saat ini cukup bagus. Petani juga rata-rata melakukan panen,” ucapnya.

Pihaknya mengakui di triwulan pertama ini sasaran pasar itu masih pengusaha komoditi seperti sawit. Ia harapkan bulan maret bisa lebih besar lagi lantaran pengerjaan proyek diperkirakan sudah mulai berjalan.

Permintaan saat ini oleh Hino masih didominasi oleh andalan mereka di segmen kategori 2 yakni type Dutro 140HD dan 130HDX Power. Begitupun pada segmen kategori 3 mereka yakni rangger. Sementara FM 260JD DAM untuk tambang diakuinya juga sedang diminati. “Type Dutro masih tetap mendominasi penjualan kami di semester pertama tahun ini,” jelas Hauriq.

Untuk market share PT Kumala Sejahtera terhadap penjualan Hino Kategori 2 tahun ini diharapkan bisa tumbuh sekitar 30 persen. Sementara kategori 3 yakni type rangger tersebut diharapkan tumbuh sebesar 67 persen.

“Dengan bagusnya permintaan di triwulan pertama ini, kami optimistis market share kami bisa lebih bagus lagi,” ujarnya. Pihaknya menargetkan penjualan selama setahun ini sebanyak 144 unit. Terkait market share tahun 2016 lalu, dikategori 2 lalu pihaknya mencatat 27 persen, sementara di kategori 3 sebesar 65 persen.

Adanya hal itu penjualan untuk semua unit tetap memberikan subsidi bunga dan angsuran, serta cashback. “Ini supaya Hino bisa lebih dekat dengan customer dan memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan niaga bagi usaha masyarakat di Luwu Raya,” tandasnya. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top