Wagub Minta Perusahaan Minimalisir Kecelakaan Kerja – FAJAR sulsel
News

Wagub Minta Perusahaan Minimalisir Kecelakaan Kerja

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengakui bahwa angka kecelakaan kerja di Sulsel masih cukup tinggi.

Sebab itu, ia meminta komitmen perusahaan untuk mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan pada pekerja.

Hal tersebut disampaikan Agus, saat bertindak selaku inspektur upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017, di Lapangan Parkir Mobil Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kamis (16/2/17).

“Semua perusahaan harus mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat pekerjaan yang ditekuni para pekerja. Upaya tersebut tentunya harus menjadi komitmen semua pihak yang terkait,” kata Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan, meskipun terjadi peningkatan pelaksanaan K3, akan tetapi masih terdapat kasus kecelakaan kerja di berbagai tempat. Dimana kasus kecelakaan kerja tersebut berakibat meninggalnya tenaga kerja.

Agus AN menggambarkan, sesuai data BPJS Ketenagakerjaan, terjadi penurunan kasus kecelakaan kerja dari 110.285 kasus yang terjadi di 16.082 perusahaan, dengan korban meninggal dunia sebanyak 530 orang di Tahun 2015.

Angka itu turun menjadi 101.367 kasus yang terjadi di 17.069 perusahaan, dengan korban meninggal dunia sebanyak 2.382 orang sampai dengan bulan November 2016. (eky)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top