Begini Cara Kades Topanda,  Membina Generasi Muda – FAJAR sulsel
News

Begini Cara Kades Topanda,  Membina Generasi Muda

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID -Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir peredaran narkoba dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda. Kepala Desa Topanda, mengadakan kegiatan Festival Keagamaan yang di tempatkan di Masjid Nurul Iman Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale kabupaten Bulukumba, Jumat 17 Februari 2017.

Kades Topanda, Andi Djemma mengatakan kalau kegiatan tersebut dimotori Remaja Masjid dengan memperlombakan beberapa jenis lomba keagamaan yang bertujuan mencari bibit-bibit generasi agamis dalam lomba keagamaan di masa datang.

“Selain itu ini guna mendekatkan remaja kita pada agama agar mereka punya kreatifitas dalam bidang keagamaan sekain itu agar generasi bisa jauh dari narkoba, “katanya.

Dia menambahkan, dalam lomba keagamaan tersebut diikuti oleh masing-masing perwakilan dari tiga dusun yang tersebar do Desa Topanda. “Pesertanya berasal dari tiap dusun diikuti puluhan anak dari umur 7 sampai 12 tahun dan akan kami adakan secara kontinyu,”tambahnya.

Sementara itu, koordinator dewan juri, Ustad muda Ikhwan Bahar yang juga pemandu acara mengaji di Radio Cempaka Asri mengatakan bahwa Festival keagamaan ini memperlombakan empat jenis lomba yaitu Pildacil, Tadarrus, hafalan surah pendek dan Lomba Adzan dan melibatkan lima dewan juri dari berbagai kalangan.

“Semoga kegiatan keagamaan seperti ini bisa di laksanakna pula di desa lain sebagai sarana mencari bibit generasi yang memiliki potensi dan presatasi di bidang keagamaan apalagi dengan keberadaan Bulukumba sebagai daerah dengan perda keagamaan,” Tutup ketua Majelis Dai Muda Bulukumba ini.RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top