Lahan Perintis-Sutami II Tunggu Tim Appraisal – FAJAR sulsel
News

Lahan Perintis-Sutami II Tunggu Tim Appraisal

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pembebasan lahan jalan Perintis-Sutami tahap II direncanakan mulai berjalan tahun ini. Prosesnya menunggu tim appraisal.

Lahan yang akan dibebaskan untuk tahap II ini sekira 3,9 kilometer. Lebih panjang 400 meter dari Perintis-Sutami tahap I dan direncanakan tembus ke tol lama.

“Proses untuk pembebasan lahan jalan tahap II ini kami menunggu penetapan (harga) dari tim appraisal dan pertanahan,” ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Konstruksi Sulsel, Amin Yakob, Kamis (16/2).

Dinas Bina Marga dan Konstruksi Sulsel mengalokasikan dana Rp40 miliar untuk pembebasan lahan tahap awal. Anggaran ini disebutnya belum mencukupi untuk membebaskan seluruh lahan yang diperkirakan mencapai Rp100 miliar.

“Lahan tentu jadi prioritas agar tidak terkendala pengerjaan fisik. Untuk konstruksi fisik diperkirakan butuh anggaran lebih dari Rp200 miliar. Tentu diusul ke pusat karena anggaran daerah terbatas,” katanya.

Sementara untuk jalan Perintis-Sutami tahap I direncanakan akan diresmikan pada Maret mendatang. Gubernur Syahrul Yasin Limpo mewacanakan jalan tersebut menggunakan nama mantan Gubernur Sulsel.

Namun Syahrul mengingatkan agar fasilitas pendukung jalan sudah rampung total sebelum diresmikan. Dia berjanji akan kembali meninjau pengerjaan finishing jalan sebelum diresmikan. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top