Lahan Terminal Toddopuli Harus Jadi RTH – FAJAR sulsel
News

Lahan Terminal Toddopuli Harus Jadi RTH

Meski Perumnas ditetapkan sebagai pemilik sah, namun lahan bekas Terminal Toddopuli seluas 16.700 meter persegi, harus dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, meski Pemkot Makassar kalah dalam persidangan atas gugatan lahan ini, pihak Perumnas tetap tidak boleh membangun di atas lahan tersebut.

“Tetap Perumnas tidak bisa membangun, karena itu RTH, biar dia menang di pengadilan, Perumnas tetap tidak bisa bikin apa-apa (di atas lahan tersebut),” kata Danny, Kamis (16/2).

Danny menambahkan, semua lahan bekas Terminal Toddopuli nantinya akan dibuat taman dan fasilitas umum lainnya, salah satunya jogging track.

“Kita masih akan bicarakan, dan bisa saja nantinya akan ada tim yang dibentuk untuk mencari solusi yang baik,” kata Manajer Pemasaran Perumnas Regional VII, Andi Masudi.

Dia menambahkan, Walikota Makassar menginginkan lahan tersebut sepenuhnya dijadikan RTH, namun pihak Perumnas juga sejak dulu sudah berencana untuk membangun Sentral Land Toddopuli di atas lahan tersebut.

“Yang pastinya kita sudah memenangkan sampai tingkat kasasi, dan kita sama menjalankan tugas yang diberikan oleh negara. Rencana kita masih sama seperti dulu akan membangun sentral land,” tutur Andi. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top