Waduh…,  Baru Diresmikan, Pasar Rp5 Miliar Rusak – FAJAR sulsel
News

Waduh…,  Baru Diresmikan, Pasar Rp5 Miliar Rusak

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Pembangunan pasar tradisional, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, yang baru diresmikan dilaporkan sudah rusak kembali. Proyek pasar ini menelan biaya Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp5,6 miliar Tahun Anggaran (TA) 2016 lalu.

Peresmian pasar Bontobahari ini bersamaan dengan pasar modern Cekkeng, proyek RSUD Sultan Daeng Radja, dan SMAN 19 Gantarang. Hanya saja, Bontobahari yang belum difungsikan sudah mengalami kerusakan. Beberapa bagian titik pasar sudah retak.

“Saya dengar informasi memang ada retak,” ujar salah seorang warga, bernama Asnawin, di Bulukumba, Kamis 16 Februari kemarin.

Menurut dia, pintu pasar terlihat memang tidak bagus, banyak yang miring, seperti pintu toko depan. Namun, kemungkinan besar miring karena pengaruh bahan yang digunakan adalah aluminum, sehingga sulit untuk lurus. Selain itu, got depan pasar juga tidak bagus, sebab air tidak bisa mengalir.

“Nah, kalau ini saya sudah melihat langsung, pintu tidak bagus. Tapi, yang lain belum, baru informasi sy dengar,” jelasnya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulinto, mengaku, pihaknya sudah mendengar informasi soal keretakan pasar Bontobahari ini. Dia berjanji akan segera kelapangan meninjau langsung pembangunan pasar yang dimaksud. Namun diakui, pembangunan pasar ini masih tanggungjawab rekanan, sebab masih dalam tahap pemeliharaan, sehingga setiap kerusakan yang ada harus dibenahi.

“Iya, saya dengar ada keretakan. Kami segera cek dilapangan,” katanya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Bulukumba, Andi Cawa Miri, menjelaskan, saat ini, belum menerima laporan terhadap adanya kerusakan pada pembangunan pasar tradisonal Bontobahari. Hanya, kalau memang terjadi ada kerusakan, maka rekanan harus bertangungjawab karena masih dalam tahap pemeliharaan. Bahkan ini tertuang dalam prapembangunan yang telah ditandatangani keduanya.

“Kita lihat kerusakan, tidak boleh langsung ada sanksi. Ini sudah diresmikan bersamaan Cekkeng,” tandasnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top