432 Siswa SMN 2 Rantepao Ikut USBN – FAJAR sulsel
News

432 Siswa SMN 2 Rantepao Ikut USBN

RANTEPAO–432 siswa SMAN 2 Rantepao mengkuti Ujian Sekolah Berbasis Standar Nasional ( USBN) yang akan dilaksanakan selama empat hari berturut-berturut mulai dari Tanggal 20 s/d 23 Maret 2017.

Pada hari pertama ujian kemarin, berjalan lancar dan aman, soal dibuat oleh menteri Pendidikan 25% dan 75% oleh musyawarah baru pelajaran tingkat Provinsi.

Kepala sekolah SMAN 2 Rantepao, Pither Salempang, mengatakan, Senin 20 Maret kemarin, bahwa siswanya ikut ujian USBN ini telah mengikuti bimbingan sejak bulan Agustus 2016 lalu, sehingga secara mental dan kemampuan bagi siswa dalam mengikuti ujian dianggap sudah tidak ada lagi masalah.

“Siswa kelas III yang ikut ujian baik itu US, USBN dan UNBK kita sudah bimbing mulai dari bulan Agustus 2016 lalu, kita harapkan tidak ada lagi masalah sebab pada intinya mereka sudah siap,” kata Pither Disebutkan, untuk Ujian Sekolah atau US ujiannya telah dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret baru baru ini, dan ujian UNBK akan digelar tanggal 10-13 April mendatang.

Dari hasil ujian, kata Piter, akan diolah oleh panitia lalu dikirim ke Bidang Standar Nasional Pendidikan di Jakarta dan selanjutnya ada penentuan kelulusan siswa oleh Prosedur Oprasional Standar ( POS) masing-masing.(uka/ded)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top