500 Pejabat Eselon lll-lV Dilantik Pakai Baju Adat – FAJAR sulsel
News

500 Pejabat Eselon lll-lV Dilantik Pakai Baju Adat

MAKALE–Pejabat struktural eselon lll dan lV di berbagai bidang lingkup Operasional Perangkap Daerah (OPD) Pemda Tana Toraja (Tator) yang berjumlah 500 orang di lantik.

Pelantikan, dilaksanakan Jumat 17 Maret 2017, sekira pukul 18.00 Wita.

Uniknya pejabat struktural yang dilantik sore itu semuanya berpakaian Adat Toraja .
Dalam sambutannya, Bupati Nico, pelantikan sore itu merupakan sebuah mata rantai tugas-tugas yang di emban, dan didalam tugas pelayanan baik itu pemerintahan, pembangunan dan kemasyrakatan.

“Olehnya itu, mutasi pelantikan haruslah di agendakan dalam hidup kita bahwa agenda-agenda itu tidak terlepas dari suatu kepercayaan rakyat,yang di berikan kepada saudara-saudara sekalian,” tandasnya.
Lanjut dikatakannya, selaku pembina kepegawaian sungguh-sungguh berharap bahwa pelantikan hendaknya di terima sebagai karunia Tuhan yang Maha Kuasa.

Sebab diakui Nico pelantikan ini sangat-sangat terlambat oleh karena harus disadari sungguh-sungguh bahwa pelantikan kurang lebih 500 orang berarti ada dorongan komfetitif, yang di dasarkan pada penilaian Kinerja, Loyality dan Kafasitas.

“Untuk mempertimbangkan 500 orang dari 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah hal yang luar biasa tapi saya yakin dan percaya bahwa keterpilihan saudara saat ini saya yakin bahwa ada senyum dan tawa bahkan cenderung dari pada kecewa,” bebernya.

Ruang yang ada hanya berjumlah 928 dan masih ada 2000 orang yang sulit mendapatkan ruang untuk bekerja . Oleh karena itu dirinya meminta maaf kepada saudara yang belum dapat terlibat dalam arak-arakan pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji seperti yang dilaksanakan.

“Hadirnya tetesan air hujan menyertai kesejukan kita sore ini ,oleh karena itu saya sungguh berharap dalam irama keharmonisan itu, ada kearifan dan kesejukan serta amanah yang sudah di berikan dan dipercayakan agar dapat di pertanggung jawabkan, karena itu semata-mata karena kasih Tuhan,” kuncinya.(mg5/ded)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top