Bupati Ingin Undang Rosalin saat Rakornas – FAJAR sulsel
News

Bupati Ingin Undang Rosalin saat Rakornas

*Guru yang Gendong Bayi Saat Mengajar

MASAMBA — Masih ingat dengan Rosalin Gerosi, Guru SD Negeri 108 Onondowa, Kecamatan Rampi, Luwu Utara, yang fotonya mengajar sambil menggendong bayi yang sempat viral di dunia maya? Jika ingatan kita masih normal tentu kita tak akan lupa dengan sang guru honorer tersebut.

Rencananya sang guru bakal diundang pada saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 mendatang sesuai permintaan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang ingin mengundang khusus guru tersebut.

“Insya Allah, kami pasti undang beliau, dan ini sudah diketahui pak kadis. Hampir dipastikan beliau akan hadir saat Hardiknas nanti,” ungkap Kabid Zaenal, Senin 20 Maret kemarin.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, bupati memberikan apresiasi yang tinggi terhadap guru tersebut. “Saya mengapresiasi itu (guru gendong bayi saat mengajar), saya bangga dengan guru itu, dan pada akhirnya nanti saya minta Dinas Pendidikan undang dia saat Hari Pendidikan Nasional,” begitu Indah berkata.

Guru gendong bayi saat mengajar terungkap di acara Musrenbang anak tingkat Kabupaten. Ketika itu seorang siswi memaparkan keinginan dan harapannya dihadapan Bupati.

Apa tanggapan Bupati? Dia tidak mengkritisi, malah mengapresiasi guru tersebut. Karena menurutnya, itulah bentuk komitmen dan pengabdian dalam memajukan pendidikan di Lutra. (him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top