Datsun Buktikan Keandalan Lewat Risers Expedition – FAJAR sulsel
News

Datsun Buktikan Keandalan Lewat Risers Expedition

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Nissan-Datsun akhirnya menjajal di rute Makassar-Maros dan Makassar-Bulukumba dalam event Datsun Risers Expedition (DRE).

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata, mengatakan, melalui ekspedisi ini pihaknya ingin membuktikan keandalan Datsun sebagai partner dalam menjelajahi surga tersembunyi di Indonesia.
“Kami juga berharap agar seluruh pengalaman ini dapat memberikan inspirasi bagi para risers untuk tergerak membantu melestarikan budaya dan keindahan alam Indonesia,” katanya.

Disebutkan, Kekayaan Nusantara memang menarik untuk dipelajari, salah satunya dengan cara menjelajahi berbagai daerah yang ada di Indonesia. Datsun, melalui program Datsun Risers Expedition 2 (DRE), kembali mempromosikan kebudayaan lokal dalam ekpedisinya. Kegiatan ini sendiri berlangsung selama tiga hari mulai dari 20 hingga 23 Maret 2017.
“Ini adalah etape terakhir dari Datsun Rises Expedition 2. Kita ingin beri kesempatan untuk menguju kekuatan Datsun dan mengenal tradisi lokal di Nusantara,” ujarnya.

Perjalanan menggali kebudayaan dalam program DRE sendiri sudah melewati 15 ribu kilometer di penjuru Nusantara. Mulai dari menginjakkan kaki di Aceh, Lampung, Malang, Cirebon, dan menutup seri kedua ini di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.“Salah satu hal yang kita gali adalah perjalanan inspiratif untuk mengenalkan local hero dari daerah masing-masing untuk mengenalkan budaya pada masyarakat,” ungkap Christian.

Dalam ekspedisi selama 3 hari, risers atau para penjelajah yang mengikuti kegiatan DRE ini akan mengunjungi berbagai lokasi di Sulawesi Selatan, mulai dari Fort Rotterdam di Makassar, Rammang-Rammang, dan Taman Nasional Bantimurung di Maros, hingga Pantai Bira di Bulukumba.

Tidak lupa pula, DRE juga mengangkat nilai seni dan budaya dalam kegiatannya. Salah satu seni yang diangkat dari perjalanan ini adalah Kesenian Sinrilik yang mulai terancam punah. Seni bertutur tersebut dahulu terkenal di Kabupaten Gowa, namun kini sudah mulai terancam karena sulitnya penerus kebudayaan.

Edisi Spesial

Sementara setelah terdistribusi ke setiap jaringan dealer di Indonesia. Saat ini datsun edisi spesial sudah tersedia di dealer Kota Makassar yakni di Pettarani dan Latimojong. Hal tersebut diungkapkan oleh Key Account Head, Steve Alan, kepada Upeks, Senin (20/3/17).

Dia menyebutkan, untuk dua deler tersebut pihaknya baru mendapat jatah sebesar 6 unit. ” Tiga untuk diler pettarani dan tiga untuk dealer Latimojong,” ucapnya.

Namun, kata dia, khusus unit yang berada di dealer Pettarani sendiri sudah ada customer yang memiliki. ” Tiga-tiganya sudah ada yang booking dan sementara masih dalam pengurusan oengajuan ke leasing bersangkutan,” ungkapnya.

Dari 300 unit yang disebar secara nasional, warna merah hanya di produksi sebanyak 50 unit. Dan dari 50 unit tersebut satu unitnya berada terpajang di dealer resmi Datsun Latimojong.

Dia menambahkan, Datsun ini modelnya T active, namum variannya dinamanya special version dimana semua aksesoris langsung sudah melekat pada mobil tersebut.

Pada mobil tersebut sudah terpasang juga karbon pada beberapa body dan stiker khusus dibagian foglam (bumper) dan body side molding.

Tapi kata dia, hingga saat ini yang sudah masuk daftar inden sejumlah 5 unit. Dengan harga On the road Rp 138.300.000. ” Tidak ada diskon dan promo untuk varian limited edition ini. Duanya kita tunggu distribusi lanjutan dari APM ,” ungkapnya.

Namun, jika permintaan tinggi pada varian ini pihaknya memastikan akan ada tambahan distribusi unit ke Makassar.

Sementara, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, melalui siaran resminya menambahkan dengan dandanan yang lumayan mentereng itu, Datsun Go Panca Special Version ini dibanderol lebih mahal sekitar Rp 6 jutaan dibanding model lainnya.

“Sudah menjadi komitmen Datsun untuk menyediakan akses dalam menghadirkan mobil yang terjangkau dengan desain yang atraktif,” jelasnya.

Kedua varian Go Panca Special Version hadir dengan aksen merah dan hitam yang khas, sehingga mempertajam lekuk garis pada bodi mobil. Di sisi luar, tampilan istimewa Datsun Go Panca Special Version dapat terlihat dari perpaduan warna two-tone hitam dan putih dengan aksen merah dalam produk White Edition, dan warna hitam dan merah dipadu dengan aksen hitam dalam produk Red Edition.

Untuk interior, Datsun tak memberi sentuhan apapun di varian ini. Corak kabin dan spesifikasi kelengkapannya masih sama seperti tipe lainnya. Datsun Go Panca Special Version akan tersedia pada Februari 2017 dan hanya akan dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 250 unit (White Edition) dan 50 unit (Red Edition).

“ Datsun berkomitmen tidak hanya untuk membuat mobil yang andal, tapi juga mobil yang bisa merefleksikan kepribadian dari pemilik Datsun itu sendiri,” pungkas Indri. (nda/jar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top