Dua Putra Bupati Bantu Bayi Kembar di Rumah Sakit – FAJAR sulsel
News

Dua Putra Bupati Bantu Bayi Kembar di Rumah Sakit

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Untuk kesekian kalinya bayi kembar warga Desa Tamaona, Kecamatan Kindang mendapat tamu istimewa di RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Selasa (21/3/17).

Dia adalah dua putra Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Andi Muh Anwar Purnomo, SH (Andi Aan) dan Andi Muh Zainul Darma Putra, S.STP (Andi Uul).

Kedatangan kedua putra Bupati Bulukumba ini membesuk sekaligus memberikan bantuan uang tunai terhadap bayi kembar.

“Awalnya kami dengar kabar dari warga dan media bahwa ada bayi kembar lahir dirumah sakit, dan ibunya meninggal pasca operasi, makanya tergugah hati saya untuk membesuknya,” kata Andi Uul.

Sementara itu, Andi Aan mengaku datang bersama kakaknya didampingi Dewas RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba Makmur Masda. Dia juga perihatin atas kondisi bayi tersebut.

“Saya datang ke sini murni dari hati nurani untuk memberikan bantuan,” kata Andi Aan.

Dijelaskannya, angka kematin ibu dan anak harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah untuk menekan akan kematian Ibu dan anak (KIA) di Kabupaten Bulukumba. Saat ini jumlah angka KIA terhitung Januari-Maret 2017 mencapai lima orang.

“Saya juga mengimbau kepada managemen RSUD Bulukumba agar perhatikan SOP terhadap ibu yang akan bersalin dirumah sakit,” harapnya.

Dia juga berharap kepada pihak manapun yang punya penghasilan lebih untuk meberikan bantuan kepada bayi kembar tersebut, karena bagaimanapun juga anak ini akan menjadi generasi penerus.

“Saya akan intens hubungi keluarga pengasuh bayi ini hingga besar, saya juga berharap kepada ayahnya ataupun keluarga pengasuh bayi kembar ini agar hubungi saya jika butuh bantuan, saya siap kapanpun. Saya juga akan kerumahnya nanti di Tamaona,” ungkapnya.

Terpisah orang tua bayi kembar Ridwan mengaku tidak menyangka dua putra Bupati Bulukumba datang kerumah sakit untuk membesuk dan memberikan bantuan kepada anaknya.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini yang serahkan langsung oleh anaknya Pak Bupati. Semoga reskinya ditambahkan,” ungkapnya.

Saat ini kata Ridwan, kondisi bayi pertamanya bernama Ahmad Asan dalam keadaan sehat selama dirawat selama satu minggu ruang Perinatologi atau diruang anak RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja.

Sedangkan bayi keduanya bernama Ahmad Husain yang sempat dirawat dirumah sakit terlebih dulu dibawah pulang kerumahnya di Desa Tamaona dalam kondisi sehat.

Kedua bayi ini lahir 9 Maret 2017 pasca operasi caesar di RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Sementara Ibunya meninggal dunia.

Diketahui Andi Uul saat ini bekerja di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, sedangkan Andi Aan saat ini mulai aktif bargabung di Partai PKB sebagai Sekertaris dipartainya. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top