Ini Sikap Hanura, Atas Meninggalnya Tahanan Polres – FAJAR sulsel
News

Ini Sikap Hanura, Atas Meninggalnya Tahanan Polres

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Adanya keganjalan atas kematian, Syamsuddin, tahanan Polres Bulukumba, atas dugaan pemerkosaan terhadap anaknya sendiri. Menjadi perhatian sejumlah pihak, termasuk DPC Hanura Bulukumba. Bahkan partai besutan Jenderal Wiranto, ini akan menyiapkan pengacara untuk mendampingi keluarga alamrhum Syamsuddin.

Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muh Zabir Iqbal, mengatakan pihaknya ikut prihatin dan menyesalkan pihak terkait atas dugaan meninggal tak wajar oleh Syamsuddin. Olehnya, pihaknya telah memutuskan akan mempersiapkan pengacara untuk mendampingi pihak keluarga korban dalam hal mencari keadilan dan fakta kasus tersebut.

“Kalau pihak keluarga mempersilahkan, insya Allah partai Hanura akan siap mendampingi. Kasus ini miris karena pada tubuh korban terlihat banyak luka sebagaimana foto-foto yang banyak beredar di media sosial. Intinya Hanura prihatin atas kasus ini dan meminta agar kasus ini dibuka sejelas-jelasnya, “katanya.

Pengurus Hanura, yang juga pengacara, Hendra Wahyudi SH, mengharapkan Kepolisian bekerja secara profesional menangani kasus kematian Syamsuddin, menurutnya siapapun terlibat dalam kematian tersebut harus diproses secara hukum dengan tegas sebagai bentuk penerapan asas “equality before the law”. Menurutnya, korban yang merupakan tahanan Polres Bulukumba yang meninggal dalam proses penanganan hukum keberadaannya tentu saja dibawah penguasaan dan tanggung jawab pihak kepolisian, sehingga tentu saja perlu dipertanggungjawabkan prosedur yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menangani kasus yang dituduhkan kepada korban.

“Kasus ini jelas menimbulkan opini yang beragam dari masyarakat apakah korban diproses sudah sesuai prosedur berdasarkan peraturan perundang-undangan atau belum, karena patut diduga kematian korban tersebut tidak layak,”katanya.

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top