Kurangi Kemacetan, Dishub Tertibkan Bus AKDP – FAJAR sulsel
News

Kurangi Kemacetan, Dishub Tertibkan Bus AKDP

RANTEPAO—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) melalui Dinas Perhubungan yang dipimpin oleh Atto Matatandung, dalam waktu dekat ini akan menertibkan Angkutan Kota Dalam Provinsi ( AKDP) untuk masuk dalam Terminal Bolu.

Kebijakan tersebut diambil, mengingat selama ini, AKDP salah satu penyebab terjadinya kemacetan dalam kota Rantepao, sebab menaikkan dan menurunkan penumpangnya di masing-masing perwakilannya dalam kota Rantepao.

Kondisi itu sebut Atto, tidak boleh dibiarkan, harus segera ditindaklanjuti.

Kini Terminal Bolu sedang dibenahi, dengan cara membongkar pagar terminal kemudian membuat jalur masuk atau keluar untuk memperlancar bus AKDP melintas.

“Kita sedang benahi terminal dengan membongkar pagar untuk perluas jalan masuk dan keluar bagi Bus AKDP supaya lancar melintasinya,” kata Atto, Senin, 20 Maret kemarin, .

Penyebab kemacetan lainnya kata Atto, kendaraan Sitor yang kurang disiplin berlalulintas, padahal jalur Sitor jalurnya sudah dibagi tiga zona dengan kode warna berbeda-beda, tapi pembagian zona itu tidak lagi diindahkan.

Agar Sitor ini kembali beropersai dengan tertib, katanya, pihak Dinas Perhubungan akan berkoordinasi khusus dengan ketua Forum Keluarga Besar Makassar, Faisal, untuk dapat memberikan pengertian dan pemahaman bagi tukang Sitor.

“Sitor akan kita tertibksn kembali termasuk pengendaranya, sehingga baik pengendaranya maupun kendaraan Sitor betul-betul tertib berlalulintas,” kunci Atto, yang baru kurang lebih dua bulan menjabat Kadis Perhubungan.(uka/ded)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top