PT Pegadaian Kebut Produk Non Gadai – FAJAR sulsel
News

PT Pegadaian Kebut Produk Non Gadai

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Pegadaian (Persero) Deputi Makassar II pada dua bulan di tahun 2017 ini mencatat progres produk gadai yang signifikan. Produk non gadai pun dikebut, untuk perluasan pasar dan mendongrak target perseroan.

Deputi Bisnis Makassar II Pegadaian Wilayah VI, Marthinus Siampa, mengatakan, target sepanjang tahun ini untuk all produk perseroan sebesar Rp877 miliar, tumbuh 16, 80% dibanding realisasi tahun 2016 lalu yang capaiannya sebesar Rp738 miliar. Kontribusi produk gadai diincar sebesar Rp712 miliar, sisanya Rp165 miliar dari produk non gadai.

Hingga Februari 2017, progres OSL (sisa pinjaman yang ada di nasabah) dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year) sudah tumbuh sebesar 14,55%. Sedangkan, realisasi pertumbuhan dari target sepanjang tahun ini sudah mencapai Rp746 miliar atau sekitar 85%.

“Sisa 15 persen, kita sudah mencapai target tahun ini,” kata pria kelahiran Luwu ini kepada Upeks di kantornya, Jumat (17/3/17).

Marthinus optimis bisa over target, seperti tahun lalu yang bisa menembus realisasi hingga 102% dengan mendongrak produk Non gadai seperti Kreasi, Arum (Arum BPKB dan Arum haji), investasi emas, dan kredit kepemilikan kendaraan.

“Pembiayaan haji untuk dapat porsi dari Departemen Agama ini sangat praktis. Kita siapkan porsi hajinya,l dengan nominal Rp25 juta, nanti nasabah yang angsur ke kita. Ini sangat potensial perkembangannya, apalagi plafonnya bisa sampai 5 tahun,” ujarnya.

Selain itu, perseroan juga melakukan ekspansi dari sisi produk kreasi. Jika sebelumnya, ketentuan ansuran tiap bulan, hadir Kreasi fleksi yang lebih fleksibel dengan ketentuan ansuran yang bisa menyesuaikan dengan kemampuan nasabah.

“Jadi tidak mesti tiap bulan tapi disuaikan. Misal petani, masa panennya empat bulan sekali mereka bisa bayar tiap empat bulan, kontraktor pertiga bulan mereka bisa tiap tiga bulan,” bebernya.
Penawaran bunga Kreasi Fleksi pun tetap sama berlaku 1% perbulan. Kredit usaha mikto ini ini bisa diakses dengan syarat harus ada usaha yang sudah beroperasi dan punya jaminan. (hry/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top