Raih Nilai Tertinggi Layanan Publik – FAJAR sulsel
News

Raih Nilai Tertinggi Layanan Publik

*Ombudsman Apresiasi Kinerja DPM-PTSP

PALOPO — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Palopo bakal terus meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat Palopo. Itu setelah hasil penilaian ombudsman Provinsi Sulsel yang baru baru ini memberikan apresiasi kinerja pelayanan publik dengan penilaian tertinggi dari seluruh SKPD yang dinilai.

“Adanya apresiasi dari Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan tentu memberikan semangat dan motivasi untuk terus meningkat pelayanan di DPMPTSP,” kata Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas melalui pesan singkat, Minggu 19 Maret 2017.

Ini setelah mengetahui hasil penilaian Ombudsman menyampaikan terimakasih kepada seluruh pejabat struktural, staf, dan tim Teknis yang telah bekerja optimal dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pihaknya memberikan bocoran terkait nilai yang didapatkan DPM-PTSP ini memperoleh nilai 98 (sembilan puluh delapan) dari seluruh SKPD yang dinilai. Itu disampaikan Asisten Ombudsman Sulsel, Aswiwin Sirua, SH.,MH pada kegiatan penyerahan hasil penilaian pelayanan publik SKPD lingkup Pemkot Palopo oleh Ombudsman Sulsel kepada Wali Kota Palopo, HM Judas Amir Rabu pekan lalu.

Aspek yang menjadi penilaian ombudsman ini meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawasan internal, penyuluhan kepada masyarakat, dan pelayanan konsultasi.

Itu dilaksanakan berdasarkan asas-asas kepastian hukum, kesamaan hak keseimbangan hak dan kewajiban, keprofesionalan, partisipatif, persamaan perlakuan tidak diskriminatif, keterbukaan, akuntabilitas, fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan, ketepatan waktu, dankecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan.

Sementara itu Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dalam kegiatan penyerahan ombudsman dikesempatan itu menyampaikan terimakasih atas upayanya membantu Pemkot Palopo dalam memberi penilaian pada kinerja pelayanan publik. Ia berharap kepada Ombudsman Sulsel agar bersedia setiap saat memberikan masukan kepada Pemkot Palopo.

“Ini tentu akan menjadi referensi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata HM Judas Amir.(rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top