Aliansi Masyarakat Desa Bontoraja Gelar Aksi Unjukrasa – FAJAR sulsel
News

Aliansi Masyarakat Desa Bontoraja Gelar Aksi Unjukrasa

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sebanyak 40-an massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Bontoraja (AMDB) Kecamatan Gantarang, menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik, diantaranya, Kantor DPRD Bulukumba, Kantor Bupati, Inspektorat dan BPMD, Jumat 21 April 2017.

Dalam aksinya mereka mensinyalir adanya dugaan permainan yang dilakukan oknum pejabat desa. Pasalnya, ada pos anggaran dana desa yang sebelumnya telah disepakati dalam musyawarah desa, namun tidak terialisasi bahkan telah terjadi perubahan besaran anggaran.

“ADD desa bonto raja Rp1,5 miliar, tapi ada beberapa pos anggaran itu beda dengan hasil musyawarah di desa, contoh anggaran kepemudaan, itu dipangkas, dan dibuatkan pelaporan palsu,”ujar Arman yang merupakan Jenderal Lapangan.

Sementara itu, pembawa aspirasi lainnya, Suwandi alias Delon, berharap agar pemerintah Kabupaten menyeriusi persoalan di desa Bonto Raja, Pasalnya, jika tak dilakukan pemeriksaan dan penelusuran maka dikhawatirkan akan berimbas pada penyalahgunaan anggaran, apalagi saat ini indikasi terjadinya korupsi mulai terkuak dengan adanya menipulasi sejumlah dokumen laporan.
see

“Inspektorat, BPMD, Pak Bupati dan DPRD harus mengawal ini, jangan sampai anggaran yang begitu besar tapi peruntukannya tidak jelas,”katanya.

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top