Arus Pendek, Rumah Pelaut Terbakar – FAJAR sulsel
News

Arus Pendek, Rumah Pelaut Terbakar

PALOPO — Kebakaran terjadi di perumahan Jati Mas, Kelurahan To’bulung, Kecamatan Bara, di Kota Palopo, Rabu 19 April kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian korban ditaksir Rp5 juta rupiah.

Informasi menyebutkan rumah tersebut dikontrak oleh Hamzah (45), seorang pelaut. Sebelum kebakaran korban sedang asyik menonton televisi di dalam rumah, tiba-tiba korban mendengar teriakan kebakaran dari depan rumah yang dikontrak selama ini. Sontak saja, korban kaget dan berlari ke luar rumah.

“Saya sangat keget ketika itu, dari situ saya juga mengetahui telah terjadi kebakaran dan melihat asap sudah mengepul di atap rumah,” akunya.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Sebanyak 5 unit mobil pemadam berhasil memadam api yang mulai membesar. Sementara itu, anggota Polres Palopo melakukan identifikasi atas dugaan penyebab kebakaran.

“Kuat dugaan penyebab kebakaran akibat kosleting atau arus pendek,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Rahmat, Kamis 2o April siang kemarin.
Akibat kebakaran itu, rangka atap rumah hangus terbaar.

Agar api tidak membesar pemadam terpaksa menjebol plapon yang terbuat dari tripleks agar menjangkau api. (him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top