Aswar Hasan Menyebut Tiga Balon Potensi dari Walmas – FAJAR sulsel
News

Aswar Hasan Menyebut Tiga Balon Potensi dari Walmas

* Untuk Posisi Wakil Bupati Luwu

PALOPO — Pengamat Politik asal Unhas, Aswar Hasan, menyebut sejumlah balon potensial dari Walenrang-Lamasi (Walmas). Ada tiga nama yang disebut-sebut berpotensi. Ada nama Syukur Bijak, Amru Saher, dan Emmy Tallesang.

Nama Amru Saher dan Syukur Bijak sudah beken di tengah masyarakat. Mereka sudah sangat populer saat ini. Di balik kedua figur tersebut, ternyata ada nama lain yang tidak kalah potensinya jika maju di pilkada Luwu. Ia menyebut nama Emmy Tallesang. ”Emmy Tallesang ini sangat pas untuk posisi 02,” ucap Aswar Hasan, saat bertandang ke redaksi kepada Palopo Pos, Kamis 20 April 2017, kemarin.

Pilkada Luwu memang menarik untuk dicermati. Selain karena diramaikan sejumlah figur yang sudah punya nama besar, pilkada Luwu yang akan digelar Juni 2018 berlangsung tanpa incumbent. ”Maksudnya Cakka sudah tidak ikut bertarung lagi. Incumbent maksud saya adalah Cakka,” ujarnya.

Berdasarkan pengalaman, kata dia, yang bagus kombinasi geopolitik dan figur yang belum ada celah. Kemudian figur yang dianggap punya kapasitas. ”Dan yang tidak kalah pentingnya adalah balon yang dianggap mampu memperjuangkan soal Luteng. Itu bisa masuk,” katanya.

Jadi, kata Aswar, kombinasi yang bagus dan pas untuk pilkada Luwu adalah Utara-Selatan. Dengan kemenangan Anies-Sandi di DKI Jakarta bisa jadi spirit. Pilkada Luwu dan Palopo tidak lepas dari konstalasi pilgub yang dilakukan bersamaan pada Juni 2018. Baik dari calon maupun partai-partai pengusung nantinya.(ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top