Islamuddin dan Emas Silaturhmi di Warkop – FAJAR sulsel
News

Islamuddin dan Emas Silaturhmi di Warkop

PALOPO — Perbincangan publik yang kian intens sepekan terakhir ini tentang sosok pembaharu dan inspirator Edy Maiseng, membuat Islamuddin, wakil Ketua DPRD Palopo ikut kepincut dan sedikit penasaran terutama soal sikap Emas-sapaan akrab Edy Maiseng dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota Palopo 2018.

Wacana yang berhembus kencang seputar sepak terjang Emas yang mulai didaulat beberapa tokoh pergerakan dan tokoh partai akhirnya membuat Islamuddin melangkahkan kakinya menuju kawasan Jalan Andi Djemma, tempat dimana kedua figur ini bertemu pada Selasa 18 April 2017, malam.

Tanpa formalitas, kedua figur ini berbincang santai dan bersenda gurau ditemani para sahabatnya. “Apa kabar Senior,” seru Islamuddin sambil cipika-cipiki saat tiba di warkop yang terbilang elit ini. EMAS kemudian mempersilakan lelaki yang tidak lama lagi akan menempuh hidup baru ini untuk duduk.

”Santai saja, ini pertemuan silaturahmi antara adik dan kakak bukan pertemuan antara Ketua DPRD dengan Wali Kota,” ledek EMAS pada legislator muda Demokrat ini.
Obrolan pun mengalir lancar. Mereka membahas banyak hal dari soal kelakuan “nakal” saat masih kuliah dan berorganisasi di Kota Makassar hingga soal ekonomi kerakyatan bahkan Zaro Snack pun ikut dibahas.

Selama EMAS memang dikenal sebagai penyemangat enterpreneur alias motivator bagi kalangan muda dan korporasi. Banyak masukan yang ia berikan tentang bagaimana tata kelola Palopo kedepan dengan konsep ekonomi kreatif dan kerakyatan.
Saat obrolan mulai membahas konstalasi politik lokal terutama wacana Pilwali 2018, mimik Islamuddin mulai terlihat serius. Ia mengemukakan gagasan dan pemikirannya soal pemimpin masa depan.

“Tabe, saya melihat tokoh-tokoh senior saat ini masih banyak yang menggunakaan pola-pola lama, padahal jaman sudah berubah, kini dibutuhkan pemimpin dengan pola pikir baru, gagasan baru dan terobosan baru, kita kehilangan momentum perubahan jika paradigma masih berkutat pada hal-hal pragmatis,” ucap Isla.

Isla sapaan akrab Islamuddin mengaku senang jika akhirnya EMAS mau maju lewat jalur partai politik apalagi sinyal dari Ketua Partai Demokrat Sulsel akhir pekan lalu semakin membuatnya kemilau. EMAS sendiri tidak terlalu banyak berkomentar, ia hanya tersenyum, mengangguk, sambil sesekali menyeruput sop buah dihadapannya.

”Isla adalah tokoh generasi muda yang saat ini diberi amanah sebagai wakil rakyat, saya kagum dengan pemikirannya yang matang, cerdas dan visioner, memang sudah saatnya generasi muda tampil, dalam istilah kami disebut generasi EMAS,” sahut notaris kondang Palopo ini.(*/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top