Tuntutan Kepsek Over Dikabulkan – FAJAR sulsel
News

Tuntutan Kepsek Over Dikabulkan

PENULIS: AGUSTAPA

-Terkait Pembayaran Tunjangan Profesi Kepsek Over Masa Bakti 12 Tahun Ke Atas

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Tuntutan kepala sekolah over masa bakti 12 tahun ke atas agar tetap dibayarkan tunjangan profesinya ditahun 2016 akhirnya terkabulkan.

Hal itu dibuktikan berdasarkan dengan surat Direktorat Jenderal Guru Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen-GTK Kemendikbud) Nomor: 14610/01/GT/2017 perihal Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Bagi Kepala Sekolah Dengan Masa Jabatan Lebih Dari 12 Tahun, Tertanggal 17 Mei 2016 yang ditandatangani langsung oleh Sekjen GTK E Nurzaman Am.

Dimana dalam surat itu, Dirjen GTK menegaskan bahwa sehubungan dengan surat Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Nomor: 410/148/1/DP/ Tanggal 1 Februari 2017, dengan ini disampaikan penjelasan bahwa Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahun 2016 bagi kepala sekolah dengan masa jabatan 12 tahun, yang surat keputusan tunjangan profesinya sudah diterbitkan dapat dibayarkan tunjangannya.

“Adapun mekanisme pembayaran dapat mengikuti pola pembayaran tunjangan profesi guru carry over,” ungkap H. Saipullah Latif Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone seusai menjemput surat jawaban Dirjen GTK Kemendikbud, Rabu, 17 Mei 2017.

Keberhasilan ini kata H. Saipullah tidak lepas dari upaya pemerintah daerah Kabupaten Bone. Komisi I DPRD Bone hanya sebatas melakukan pengawasan untuk mendapatkan jawaban dari Dirjen GTK Kemendikbud.

“Alhamdulillah, hal itu telah terwujud. Maka dari itu, selaku DPRD Kabupaten Bone, kami meminta kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti surat tersebut. Apalagi yang ditunggu, Dirjen GTK Kemendikbud sudah memberikan perintah pembayaran tunjangan profesi kepada kepsek over masa bakti 12 tahun ke atas. Sepanjang surat keputusan tunjangan profesinya telah diterbitkan,” tegasnya.

LANJUT RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top