Baru Diusul ke Prabowo Subianto – FAJAR sulsel
News

Baru Diusul ke Prabowo Subianto

* Untuk Posisi Ketua di Palopo, Syawaluddin Arief Pendaftar ke-11 di Gerindra Palopo
PALOPO — Dinamika politik di internal Gerindra Kota Palopo sangat dinamis. Dinamisnya karena roda organisasi tetap jalan. Tak terpengaruh dengan dinamika kepengurusan di level ketua dewan pimpinan cabang (DPC).

Desk Pilkada DPC Gerindra Palopo yang diketuai Sapar Sampetan lancar membangun komunikasi politik ke semua balon. Begitu sebaliknya. Pengurus di Gerindra Palopo cukup dewasa dan bijak menyikapi dinamika yang terjadi ini.

Memang ada transisi. Namun, semuanya tiarap menunggu. Karena figur yang kompeten sudah diusul ke Prabowo Subianto.

Memang ada kabar berhembus. Akan ada pengisian posisi level ketua di DPC Gerindra Palopo. Kabar ini berhembus sejak beredarnya info kalau Marjono ditarik ke DPD Gerindra Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel ini dipercaya mengisi pos yang strategis di unsur wakil ketua. Marjono tentu mempersiapkan kadernya yang dinilai layak ke posisi yang strategis tersebut.

Saat yang bersamaan muncul nama Budi Sada. Ia kencang ditunjuk sebagai ketua DPC Gerindra Kota Palopo dari DPP. Ini sudah beredar luas di internal Gerindra sendiri.

Sudah ada tanda-tandanya. Jumat 12 Mei 2017, Budi Sada oleh tim master campaignnya diundang ke Makassar untuk menandatangani Pakta Integritas. Sudah itu, diundang ke pengukuhan pengurus DPD Gerindra Sulsel dan rakorda se Sulsel. Rakorda ini berlangsung di Four Point By Sheraton Makassar, Selasa, lalu.

Di rakorda, Budi mengaku diundang sebagai ketua DPD Gerindra Palopo. Keputusan menyusul. Karena nama memang baru diusul ke Prabowo untuk ditandatangani Keputusan sebagai ketua DPC.

Hal ini mendapat tanggapan dari Sekretaris DPC Gerindra Palopo, Sapar Sampetan. Di forum rakorda Gerindra se Sulsel, Sapar mengaku sempat melayangkan pertanyaan. Pertanyaan Sapar sebagai sekretaris DPC Gerindra Palopo dijawab langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB). Ia bertanya begini.

”Apakah sudah ada Keputusan terbit untuk pengurus baru di Palopo? Mengganti kami ini sebagai pengurus Gerindra,” ucap Sapar.

Mendengar hal tersebut, IMB langsung memberikan jawaban. Jawaban IMB begini. ”Belum ada sampai sekarang. Baru diusulkan secara kolektif se Sulsel,” jawabnya.

Menurut Sapar, memang baru tahap pengusulan ke DPP untuk mendapatkan siapa yang disetujui oleh Prabowo Subianto.

”Jika di luar sana ada yang klaim, itu wajar saja. Siapa saja nanti dapat SK dari Prabowo, itulah yang jadi ketua. Kita akui dan sah,” tandasnya.

Sapar Sampetan membenarkan nama Marjono masuk dalam kepengurusan di DPD Gerindra Sulsel. Agenda lain selain rakorda, ada pengukuhan pengurus Gerindra Sulsel. Sekaligus konsolidasi kader.

Di acara tersebut, kata Sapar, hadir pula Budi Sada dan timnya. Dari kubu Marjono hadir unsur KSB (ketua, sekretaris, dan bendahara).

Kemudian diundang juga anggota DPRD Gerinra Palopo, dan beberapa pengurus DPC lainnya. Juga hadir Mustahir Sidu, salah seorang balon wali kota dan wakil wali kota. Kemudian dari Luwu, hadir dr Anton Yahya, ketua Gerindra Luwu.

AMBIL FORMULIR

Kemarin, Syawaluddin Arief resmi mengambil formulir di Desk Pilkada DPC Gerindra Palopo. Ia diwakili oleh Drs Bahrun, salah seorang kerabat balon wali kota Palopo.

Formulir diserahkan oleh Sapar Sampetan, ketua desk pilkada DPC Gerindra.
Kepada Palopo Pos, Syawaluddin Arief, menyatakan tetap konsisten maju di pilwalkot dengan target 01. ”Kebetulan saya sedang tugas luar daerah.

Jadi, pengambilan formulir saya delegasikan kepada kerabat saya Bahrun. Insya Allah pengembalian formulir nanti, saya akan datang serahkan langsung,” ujarnya via seluler.(ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top