Basmin Mattayang Daftar di Gerindra – FAJAR sulsel
News

Basmin Mattayang Daftar di Gerindra

* Tegaskan Maju Pilkada Luwu Didukung Keluarga Besar

BELOPA — Mantan Bupati Luwu H Basmin Mattayang menegaskan siap untuk bertarung kembali di Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Majunya Basmin Mattayang ini bahkan ditegaskan sangat didukung oleh segenap rumpun keluarganya. Ini dibuktikan saat melakukan pengambilan formulir di Sekretariar DPC Gerindra Luwu, Rabu 17 Mei 2017, kemarin.

Tim Sukses H Basmin Mattayang mendatangi Sekretariat DPC Gerindra Luwu untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu.

Tim sukses Basmin Mattayang hadir didampingi adik dan anak H Basmin Mattayang, yaitu Sukmada Mattayang dan Muhammad Ahkam Basmin.

Kehadiran keluarga dekat H Basmin Mattayang dalam pengambilan formulir di DPC Partai Gerindra Luwu untuk mempertegas bahwa Basmin Mattayang siap maju di Pilkada Luwu 2018.

”Keluarga memberi dukungan penuh. Dari rumpun keluarga dekat dan seluruh keluarga besarnya,” ungkap Hartono Kaso.

Ketua Tim H Basmin Mattayang, Siming, menambahkan, pihaknya hadir di DPC Gerindra Luwu untuk mendaftarkan H Basmin Mattayang supaya bisa jadi calon bupati Luwu yang akan diharapkan akan diusung Partai Gerindra Luwu.

“Beliau siap mengikuti seluruh tahapan dan mekanisme yang berlaku di internal Partai Gerindra,” tambahnya. H Basmin Mattayang sangat berharap bisa maju di Pilkada Luwu 2018 dengan mengendarai Partai Gerindra bersama partai koalisinya.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Luwu, Kaimuddin SP, mengatakan, kehadiran Tim dari bakal calon bupati Luwu H Basmin Mattayang merupakan sebuah kehormatan bagi DPC Gerindra Luwu.

Sehingga saat ini sudah 8 kandidat yang mendaftarkan diri di Gerinrda Luwu pasca dibukanya pendaftaran tangggal 15 Mei 2017, lalu.

H Basmin Mattayang pendaftar ke-8 sejak dibuka 15 Mei 2017, lalu. ”Semoga saja beliau bisa mengembalikan formulir tepat waktu. Kami batasi hingga tanggal 21 Mei mendatang,” kata Kaimuddin.

Kata dia, ada beberapa syarat yang harus diikuti bakal calon. Misalnya, memasukkan sejumlah berkas administratif, mengikuti proses fit and proper test.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah setiap bakal calon bupati Luwu yang akan diusung DPC Gerindra Luwu harus siap untuk disurvei.

”Biaya survei dibebankan kepada kandidat secara bergotong-royong,” tandas Kaimuddin yang akrab disapa Imo didampingi pengurus Gerindra Luwu, Palinrungi Arsyad.(and/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top