Basiruddin-Ome Daftar ke PKB – FAJAR sulsel
News

Basiruddin-Ome Daftar ke PKB

PALOPO — Basiruddin, SKom, bakal calon wali kota Palopo kembali mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis 18 Mei 2017, kemarin.

Ke PKB, Basiruddin didampingi sejumlah keluarga, sahabatnya. Mereka tiba pukul 14:30 Wita. Mereka diterima langsung Ketua DPC PKB Kota Palopo, Dahri Suli bersama Misbahuddin, anggota DPRD Palopo, dan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Palopo, Asmal Kadir.

Basiruddin memilih partai yang lahir dari rahim NU, karena tahu partai ini sangat besar. Di DPRD Palopo, ia meraih tiga kursi pada pileg 2013, lalu. PKB tinggal mencari dua kursi untuk bisa mengusung pasangan calon di pilwalkot Palopo 2018.

Pada kesempatan itu, Basiruddin juga berharap namanya sampai ke provinsi dan pusat. ”Saya siap mengikuti mekanisme yang berlaku di PKB, makanya saya datang ke sini untuk daftar,” harap Basiruddin.

Dahri Suli mengapresiasi kehadiran Basiruddin yang datang mengambil formulir. ”Batas akhir pengambilan dan pngembalian formulir di PKB sampai tanggal 26 Mei 2017,” ucapnya.

Tidak lama Basiruddin meninggalkan markas PKB, tiba giliran Akhmad Syarifuddin yang diwakili oleh timnya tiba di kantor PKB, pukul 15:40 Wita. Ia diwakili oleh Riski Aziz, Aswin Djidar, dan tim Sahabat Ome lainnya.

Riski mengatakan, kedatangan mereka mewakili Ome tidak lain masuk rumah sendiri. Karena, Ome adalah kader NU dan juga aktif di Ansor. ”Warna baju boleh beda, tapi hati tetap hijau,” katanya. Hijau adalah warna khas PKB.(ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top