Puspawati Janji Angkat Derajat Perempuan – FAJAR sulsel
News

Puspawati Janji Angkat Derajat Perempuan

*Dari Pelantikan DPD II HWK Lutim

MALILI–Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) masa bakti 2017-2022 mengikuti prosesi pelantikan.

Puspawati Husler diambil sumpahnya bersama seluruh pengurus oleh Ketua HWK Sulawesi Selatan, Andi Astuti Attas yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu 17 Mei 2017.

Sebelumnya, DPD II HWK Kabupaten Lutim, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pertama untuk memilih pengurus, dan terpilih Puspawati Husler yang juga istri Bupati Lutim, HM Thorig Husler.

Musda tersebut mengangkat tema “konsolidasi dan kaderisasi adalah kunci kebangkitan HWK independent, terbuka, mandiri dan propesional”. Acara tersebut juga dihadiri, Ketua DPD Golkar Sulsel, HA M Nurdin Halid.

Bupati Lutim, HM Thorig Husler dalam sambutanya menantikan langkah para pengurus HWK Luwu Timur dalam memajukan kaum perempuan lewat berbagai program-progamnya.

“Saya menunggu kiprah HWK di Lutim,” papar Husler sambil tersenyum melihat sang istri.

Terpisah, Ketua DPD II HWK Lutim, Puspawati Husler, yang dikonfirmasi, Kamis, 18 Mei 2017, mengatakan dirinya optimis akan berupaya memajukan serta mengangkat derajat kaum perempuan lewat berbagai program kerja yang telah dipersiapkan.

“Kami akan bergerak bersama untuk membangun masyarakat dan memberikan pendampingan agar lebih maju berkarya,” janji Puspawati Husler, di Rujab Bupati Lutim, siang kemarin.

Saat pelantikan, Sekretaris DPD I HWK Sulsel, Masumbar Chairul, dalam kesempatan itu menceritakan cikal bakal Himpunan Wanita Karya sudah ada sejak tahun 1963, berdiri tahun 1981 dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota dan mempunyai AD/ART.

Dikataknnya, HWK tunduk pada Undang-undang Keormasan No 8 tahun 1985 yang mengharuskan HWK untuk mandiri.

Dari sisi lain sebagian ormas secara kelembagaan HWK adalah organisasi yang independen dan fokus kepada Peningkatan Kesejahteraan Perempuan.

Inilah makna Indepedensi organisasi HWK dimana program utama dari HWK ini adalah menjadikan perempuan Indonesia mandiri dan profesional.

Ketua DPD I HWK Sulsel, Andi Astuty Attas, mengharapkan agar para pengurus yang dilantik betul-betul konsisten untuk mengapdi kepada masyarakat terutama memajukan kaum perempuan agar dapat meningkatkan kemampuan ekonominya.

“Saya mengajak kita semua berperan aktif meningkatkan kehidupan ekonomi dengan melakukan pendampingan bagi kaum perempuan agar lebih maju berkarya,” ucap Andi Astuty Attas.

“Saya berharap sesuai dengan kapasitasnya sebagai organisasi wanita dapa mengambil peran dalam proses pembangunan, membina hubungan komunitas dan intensif dengan pemerintah daerah, organisasi dan lembaga pemerintah,” tutup, Astuty.(mg10/ded)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top