Angkat Banyak Trofi, Conte Yakin Terry Bakal Menjadi Manajer Hebat – FAJAR sulsel
Sport

Angkat Banyak Trofi, Conte Yakin Terry Bakal Menjadi Manajer Hebat

FAJAR SPORT, INGGRIS – Musim 2016-2017 menjadi musim terakhir John Terry berkostum Chelsea. Pasalnya, sang pemain telah memutuskan untuk hijrah dari klub diakhir musim setelah tidak mendapat jam bermain.

Lebih dari satu dekade sang kapten membela Chelsea dan mengoleksi banyak trofy bersama klub London Barat itu. Terry menjadi salah satu kapten tim terlama di Chelsea. Bahkan dibeberapa pelatih, dia tetap dipercayakan menjadi jendral lapangan.

Tapi, pada musim ini Terry jarang mendapat kesempatan bermain dan itu yang membuatnya memilih hengkang. Menariknya, manajer Antonio Conte tetap memiliki respek besar kepada Terry. Dia yakin sang pemain punya kapasitas masa depan yang cerah sebagai manajer.

“Dia bisa menjadi manajer yang hebat. Dia punya personalitas yang tepat dan pengalaman sama dengan banyak manajer saat ini. Dia juga sudah memenangi banyak trofi,” ujarnya pada konferensi pers.

“Sangat penting untuk memulai karier di manajemen dengan segala yang dimiliki Terry saat ini. Sangat penting juga untuk tidak terburu-buru dan mengerti kapan waktu terbaik untuk selesai bermain sepak bola,” tambah dia.

Meski jarang bermain, Conte memastikan bahwa Terry tetap sangat penting dan punya pengaruh pada keberhasilan tim. “Setiap hari saya melihat sosok kapten pada dirinya di dalam dan luar lapangan. Dia sangat membantu saya terkait pemberian ide, konsep, dan segala opini di lapangan,” pungkas dia. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top