Hari Ini, Dinas Perdagangan Cek Stok BBM – FAJAR sulsel
News

Hari Ini, Dinas Perdagangan Cek Stok BBM

PALOPO — Setelah memastikan stok gas elpiji 3 Kg aman saat Ramadan 1438 Hijriah, Senin 22 Mei 2017 hari ini, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Amaluddin, SE kembali menjadwalkan pengecekan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Depot Pertamina Karang-karangan.

“Rencananya Jumat saya akan melakukan pengecekan, tetapi jadwal juga padat. Makanya dialihkan ke hari Senin saja,” kata Amaluddin kepada Palopo Pos, Minggu 21 Mei 2017.

Lanjut Amal, menjelang bulan suci Ramadan ini, pihaknya memang melakukan pemantauan stok. Mulai dari stok sembako, elpiji 3 Kg hingga ketersediaan BBM.

Pantauan stok BBM dilakukan, itu dikarenakan awal Ramadan dan jelang Lebaran hingga selesai Lebaran, mobilitas masyarakat cukup tinggi. Mulai dari roda dua hingga roda empat.

Kebanyakan roda dua. Selama bulan Ramadan nantinya, stok elpiji 3 Kg diperkirakan aman. Hal ini berdasarkan pantauan Dinas Perdagangan Kota Palopo.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebutuhan masyarakat akan elpiji dan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Ramadan mengalami peningkatan.

Peningkatan kebutuhan tersebut dipengaruhi banyaknya usaha-usaha pasar Ramadan dan mobilisasi warga.

Dinas Perdagangan mengklaim stok elpigi 3 Kg aman. Itu setelah meninjau agen elpiji 3 Kg yang ada di Kota Palopo.

“Di Kota Palopo, ada lima agen LPG 3 kilo gram. Sudah tiga tiga agen yang kami datangi. Semuanya mengaku stok mereka aman. Karena tiap hari disalurkan,” kata Amaluddin.

Di Palopo ini, sebutnya, agen elpiji subsidi dan non subsidi yang resmi totalnya delapan agen. Untuk agen Elpiji Subsidi 3 Kg diantaranya, UD Sartika di Jl Banawa, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan.

Ada juga PT Sang Wahana Gas di Jl Benteng, Kecamatan Wara Timur. Lalu, ada PT Mutiara Energi berada di Jl Memet, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan.

Selanjutnya, PT Asaraf berada di Jl Durian, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara. Terakhir PT Putra Kenni di Jl Sungai Rongkong, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara (Waru).

Sementara untuk agen Elpiji Non Subsidi isi 12 Kg, masing-masing adalah PT Aldy di Jl Pongsimpin dan PT Arabika Gas di Jl Durian, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara.

Untuk agen Elpiji isi 5,5 Kg berada di Jl Kartini, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur. Namanya PT Warna Warni.

“Yang sudah kami datangi adalah UD Sartika di Banawa, PT Sang Wahana Gas di Jl Benteng dan PT Asaraf di Jl Durian,” ucapnya.(ara/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top