Real Madrid Juara, Messi Top Skorer – FAJAR sulsel
Sport

Real Madrid Juara, Messi Top Skorer

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid menutup musim 2016-2017 dengan sempurna. Meski dibuntuti oleh Barcelona, tapi mereka sukses meraih gelar juara Devisi Primera dengan selisih tiga poin dari El Barca.

Kemenangan atas Malaga Senin (22/5) dini hari, membuat mereka tak mampu dikejar oleh Lionel Messi cs. Kemenangan ini pula sebagai obat Real Madrid setelah menunggu selama empat musim tanpa gelar juara liga. Maklum saja, terakhir kali Madrid juara Divisi Primera pada 20111-2012 saat masih dilatih Jose Mourinho.

Selanjutnya, Madrid kalah bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Barcelona mampu 3 kali juara, Atletico sekali. Namun, dominasi Barcelona akhirnya dihentikan oleh Los Blancos musim ini.

Secara keseluruhan, ini merupakan gelar Divisi Primera ke-33 bagi Los Blancos. Sedangkan bagi pelatih Zinedine Zidane merupakan gelar pertamanya dalam kapasitas sebagai juru racik Madrid. Sebagai pemain, Zidane meraih juara Divisi Primera pada 2002-2003, tentunya juga bersama Madrid.

Sementara itu, Barcelona harus puas sebagai runner-up meski menang 4-2 atas Eibar. Namun, mereka mendapat penghiburan lantaran Lionel Messi menjadi yang tersubur di Divisi Primera musim ini. Tambahan dua gol ke gawang Eibar membuat koleksi golnya musim ini menjadi 37 gol.

Torehan golnya unggul cukup jauh dari peringkat kedua yang juga rekannya, Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu mencetak 28 gol.

Selain Madrid dan Barcelona yang lolos ke fase grup Liga Champions, Atletico Madrid juga berhak atas tiket fase grup. Sedangkan Sevilla harus melalui jalur play-off setelah menduduki peringkat keempat.

Sedangkan tiket Liga Europa menjadi milik Villarreal yang langsung lolos ke fase grup. Sedangkan Real Sociedad harus melewati kualifikasi ketiga. Tiga tim yang terdegradasi adalah Sporting Gijon, Osasuna, dan Granada. (Fajar/jpg)

Divisi Primera 2016-2017
Juara: Real Madrid
Fase grup Liga Champions: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid
Play-off Liga Champions: Sevilla
Fase grup Liga Europa: Villarreal
Kualifikasi ketiga Liga Europa: Real Sociedad
Degradasi: Sporting Gijon, Osasuna, Granada
Top skorer: Lionel Messi (Barcelona) – 37 gol

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top