Basmin Serius ke Gerindra dan PBB – FAJAR sulsel
News

Basmin Serius ke Gerindra dan PBB

*Antar Langsung Berkas Balon Bupati Luwu

BELOPA — Satu per satu bakal calon bupati dan wakil Bupati Luwu, mengembalikan formulir di partai politik yang telah membuka pendaftaran.

Salah satunya adalah Basmin Mattayang yang telah mengembalikan formulir di Gerindra dan PBB, Sabtu, lalu.

“Alhamdulillah saya sudah mengembalikan formulir secara langsung ke partai Gerindra dan PBB. Kami berharap agar kedua partai ini menjadi bagian dari perjuangan saya dalam mengarungi konstalasi pilkada,” ujar Basmin, kepada Palopo Pos, Senin 22 Mei 2017.

Ketua DPC Gerindra Luwu, dr Anton Yahya, garansi jika berkas pendaftaran milik Basmin Mattayang akan sampai di meja DPD Gerindra Sulsel. Untuk itu, dr Anton mendorong Basmin agar menjalin komunikasi intens dengan pihak lainnya.

“Saya jamin berkasta akan dinilai oleh DPD Gerindra Sulsel. Untuk itu, kami membuka ruang komunikasi seluas-luasnya, silakan bangun dan kami akan support,” ujar dr Anton. Mantan Bupati Luwu H Basmin Mattayang memberi perhatian serius untuk maju di Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Tim H Basmin Mattayang, Hartono Kaso, menyatakan Basmin Mattayang juga telah menyerahkan formulir di PBB.

Kepada harian ini, Hartono Kaso selaku tim sukses H Basmin Mattayang, mengatakan, mendaftarnya H Basmin Mattayang dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini merupakan bukti keseriusan bagi H Basmin Mattayang untuk kembali bertarung di pilkada Luwu 2018 mendatang.

“Insya Allah, bapak H Basmin Mattayang akan bertarung di pilkada Luwu 2018 mendatang. Untuk itu, beliau bersama tim suksesnya saat ini intens bersosialisasi sambil melakukan komunikasi politik terhadap ke sejumlah partai politik,” ungkap Hartono Kaso.

Hartono Kaso mengatakan, mendaftarnya H Basmin Mattayang dalam penjaringan bacabup di DPC PBB dan Gerindra Kabupaten Luwu ini merupakan wujud bahwa Basmin Mattayang sangat menghargai partai itu yang dalam beberapa pilkada Luwu mampu menjadi partai pemenang Pemilu maupun Pilkada Luwu.

“Bapak H Basmin Mattayang sangat menghormati dan sangat menghitung mesin politik DPC PBB Luwu dan Gerindra dalam proses politik.

Makanya, beliau ikut mendaftar dan menyerahkan sepenuhnya proses dan mekanisme yang berjalan di internal partai terkait penjaringan bacabup-bacawabup yang akan diusung di Pilkada Luwu 2018 mendatang,” kata Hartono Kaso, yang juga mantan legislator PBB Luwu ini.(fan/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top