KPUD Sosialisasi UU Nomor 10 Tahun 2016, Haerul Ungkap Larangan Mahar Parpol – FAJAR sulsel
News

KPUD Sosialisasi UU Nomor 10 Tahun 2016, Haerul Ungkap Larangan Mahar Parpol

JENEPONTO, RADARSELATAN.CO.ID- Jelang pilkada, KPUD Jeneponto menggelar sosialisasi Undang Undang Republik Indonesia nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Guburnur, Bupati dan Wakil Bupati Selasa/23/5/2017.

Puluhan perwakilan partai politik hadir dalam sosialisasi yang dipandu oleh 5 Komisoner KPUD Jeneonto dam satu orang Komisoner KPU Provinsi Sulawesi Selatan di aula KPUD Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada partai politik dan masyatakat tentang undang undang RI nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Guburnur, Bupati dan Wakil Bupati,” kata Keta KPUD Jeneponto, Muh Alwi.

Sementara Komisioner KPU Povinsi Sulsel Bidang Devisi Hukum, Haerul.M, mengatakan dalam sosialisasi ini, kedepan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terkait larangan larangan dalam proses pilkada.

“Enam bulan sebelum penetapan pasangan calon, Incumbent tidak boleh melakukan mutasi, kalau terbukti melakukan mutasi, bisa dia digugurkan pencalonanya nanti di KPUD,” Jelas Haerul.

Bahkan pasangan calon dilarang memberikan mahar politik di partai politik,” Partai politik tidak boleh mengeluarkan mahar apapun bentuk, kalau terbukti, parpol tersebut tidak bisa lagi mengusung calon,” Katanya.

Laporan : DEDI

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top