Menunggak ,PLN Segel PDAM Bontobahari – FAJAR sulsel
News

Menunggak ,PLN Segel PDAM Bontobahari

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bulukumba menyegel Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM). Hal tersebut dikarenakan PDAM terhitung telah sebulan tidak membayar iuran listrik.
Warga Desa Sapilohe, Kecamatan Bonto Bahari, Ambo mengeluhkan pelayanan PDAM yang pasalnya sudah tiga hari ini air diwilayahnya tidak mengalir lagi. Mereka menduga PLN menggelapkan uang rakyat pasalnya setiap bulan masyarakat rajin membayarkan iuran ke PDAM.
” Air tidak mengalir, dampaknya kami harus bersusah-susah untuk mencari air hingga ke Kota. Lebih parahlagi karena berdampak pada Pariwisata kita yang sepi karena air yang susah,” jelasnya
Asisten Manajer Pelayanan dan Adminitrasi, Area Bulukumba, Chiz Nurasi mengatakan jika keterlamabatan PDAM memebayar iuran listrik terhitung 1 bulan lamanya, meski keterlamabatan jatuh tempo pertanggal 21 Mei kemarin.
Dia berharap PDAM segera membayarkan segera tunggakanya agar pelayanan bisa kembali optimal dan saksi atau denda tidak bertambah.
” Belum disegel, kami baru melayangkan surat, dan itu menurut PLN Ranting Bonto Bahari, penyegelan akan direalisasikan jika dalam waktu dekat ini PDAM tidak membayarkan kewajibanya,” ujar Chiz.
Pelaksana Tugas (PLt) Direktur PDAM Bulukumba, Djunaedi Abdillah yang dikonfirmasi mengakui adanya penyegelan PDAM Bonto Bahari, padahal keterlambatan baru sehari saja.
Dia berjanji akan segera memebayarkan beban yang menunggak tersebut yang diperkirakan mencapai Rp 50 Juta.
” Padahal baru sehari, tapi biarlah ini sebagai pembelajar kepada konsumen PDAM juga untuk tepat waktu memebayar iuran PDAM, karena dari iuran itu juga yang dipakai untuk membayarkan listik pada PLN,” ujar mantan Kadis Pariwisata itu.

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top