2018, Lutim Sudah Punya Kodim – FAJAR sulsel
News

2018, Lutim Sudah Punya Kodim

MALILI-–Akhirnya, Komando Distrik Militer (Kodim) baru akan dibangun di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Rencananya pembangunannya sudah di setujui.

Tahun 2018 mendatang, peletakan batu pertama dilaksanakan. Dengan hadirnya Kodim baru, maka Wilayah Kodim 1403 Sawerigading sisa membawahi tiga kabupaten/kota.

Demikian disampaikan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, usai memberikan arahan kepada peserta apel gabungan karya bhakti dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin yang ke-60 serentak dilaksanakan di wilayah Kodam XIV Hasanuddin, Selasa 23 Mei 2017 kemarin.

“Dua minggu lalu di Makassar, TNI-AD merencanakan akan mengembangkan Kodim 1403 Sawerigading,” kata Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi.

Penambahan satu kodim di Luwu Timur, lanjutnya, akan dimulai pembangunannya tahun 2018 mendatang. Dengan begitu, Kabupaten Luwu Timur tidak lagi berada di wilayah Kodim 1403 Sawerigading.

“Tidak hanya di Lutim saja, kedepan, ada rencana akan dibangun juga satu kodim di Luwu Utara. Dan semoga bisa juga dibangun satu kodim di kabupaten Luwu,” tandasnya. (ara/ded)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top