AKBP Taswin Resmi Jabat Kapolres Palopo – FAJAR sulsel
News

AKBP Taswin Resmi Jabat Kapolres Palopo

*AKBP Dudung Adijono Pamit

PALOPO — Serah terima jabatan (sertijab) Kabidkum Polda Sulsel dan delapan kapolres jajaran Polda Sulsel berlangsung di Aula Auditorium Paramartha Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua, Makassar, Selasa 23 Mei 2017 kemarin. Itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono.

Delapan Kapolres jajaran Polda Sulsel yang diserah terimakan masing-masing adalah Kapolres Gowa, Kapolres Bulukumba, Kapolres Sidrap, Kapolres Enrekang, Kapolres Pinrang, Kapolres Palopo, Kapolres Sinjai dan Kapolres Tator.

AKBP Dudung Adijono SIk menyerahkan jabatan Kapolres Palopo kepada AKBP Taswin. AKBP Dudung sendiri mendapatkan promosi jabatan setingkat lebih tinggi dari jabatan kapolres sebagai Kabidkum Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dimintai keterangannya, Selasa kemarin, membenarkan hal itu. Kata dia, mutasi di lingkup kepolisian adalah hal yang biasa. “Itu dalam rangka penyegaran dalam organisasi,” kata Kombes Dicky melalui via seluler.

Lanjut dia, sertijab itu, ada anggota yang mendapatkan promosi jabatan setingkat lebih tinggi dari jabatan kapolres. Seperti AKBP Dudung Adijono SIk mendapatkan promosi sebagai Kabidkum Polda Sulsel.

Dicky juga menitip pesan kepada Kapolres Palopo yang baru, untuk segera menyesuaikan diri di wilayah kerja. Apalagi kapolres yang baru akan menghadapi tantangan pilkada 2018. “Segera menyesuaikan diri dengan para muspidah, para tokoh.

Dan segera lakukan kegiatan yang mengarah pada ikrar perdamaian, agar saat pilkada Palopo, aman,” ucapnya.

Terpisah, AKBP Dudung Adijono SIK yang dihubungi via seluler mohon pamit kepada masyarakat kota Palopo.

“Saya mohon maaf apabila selama dua tahun bertugas belum bisa memberikan kamtibmas secara maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Abidin, kepada Palopo Pos mengatakan, secara resmi, Selasa kemarin, jabatan kapolres Palopo dijabat oleh AKBP Taswin.

“Untuk acara pisah sambutnya akan berlangsung Jumat, 26 Mei 2017 sekira pukul 14.00 Wita di Mako Polres Palopo lalu dilanjutkan sore hari di Auditorium Saokotae,” sebutnya.(ara/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top