Husler: Mutu Pendidikan Tergantung Komitmen Guru – FAJAR sulsel
News

Husler: Mutu Pendidikan Tergantung Komitmen Guru

MALILI–Mutu Pendidikan akan berkualitas jika didukung para guru yang berkualitas pula. Itu artinya mutu pendidikan sangat tergantung pada komitmen para guru meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sehingga transfer ilmu pengetahuan kepada anak didiknya akan berjalan sesuai harapan.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dihadapan para guru saat membuka pelatihan kompetensi tenaga pendidik tingkat SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta Se Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Selasa 23 Mei 2017.

Menurutnya meski Pemerintah Daerah telah menyusun berbagai program peningkatan SDM guru, namun tanpa komitmen para guru untuk memperbaiki kualitas dirinya, mutu pendidikan sulit yang baik sulit di capai.

Apalagi diera teknologi informasi saat ini, seyogyanya para guru harus mampu mengakses teknologi dan diterapkan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Guru diharapkan senantiasa mengakses teknologi yang bisa digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas anak didik kita,” katanya.

“Saya sangat berharap hasil evaluasi pelatihan ini nantinya ada korelasi yang baik antara tingkatbpelatihan dan mutu pendidikan juga semakin meningkat,” jelasnya.

Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan Dr.H.Abdul Halim Muharram mengaku cukup puas, karena Luwu Timur masuk 10 besar peringkat terbaik dari 24 Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Menurutnya capaian prestasi ini karena sangat didukung oleh pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan profil mutu pendidikan Kabupaten Luwu Timur dari ketua LPMP Sulsel kepada Bupati. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur Amran Syam, Kajari Malili Ida Komang Ardhana dan Kadis Pendidikan Labesse.

Untuk diketahui, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar dan menjadi pemandu hasil pelatihan dalam kelompok kerja guru tingkat SD dan MGMP untuk tingkat SMP/MTs.

Pelatihan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23 hingga 25 Mei 2017 yang diikuti 478 orang guru SD dan 116 orang guru SMP. Pelatihan akan berlangsung di dua tempat yakni Aula SMAN 1 Malili dan Aula SMPN 2 Malili.(mg10/ded)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top