Selama Ops Patuh, Puluhan PNS Kena Tilang – FAJAR sulsel
News

Selama Ops Patuh, Puluhan PNS Kena Tilang

PALOPO — Operasi patuh 2017 telah berakhir. Operasi yang selama ini dipimpin Kasat Lantas Polres Palopo AKP Sri Toto telah menilang ratusan kendaraan roda dua maupun empat, tidak terkecuali pegawai negeri sipil (PNS) maupun karyawan swasta.

Selama operasi karyawan swasta mendominasi pelanggaran yakni 482, menyusul pelajar dan mahasiswa sebanyak 138, kemudian PNS sebanyak 30 orang. “Pegawai swasta dan PNS yang tidak lengkap langsung ditilang. Baik kendaraan dinas atau kendaraan pribadi. Hal ini juga untuk mengajari PNS agar taat berlalu lintas. Kita tidak pandang bulu,” tegas Kasat, Selasa 23 Mei kemarin.

Jumlah pelanggaran selama Ops Patuh tercatat 658 pelanggar. Rinciannya 560 pelanggar sepeda motor, 21 mobil pribadi, 2 mobil bus, 24 mobil boks, 12 mobil penumpang, 37 mobil truk, sementara untuk truk gandeng satu unit dan satu unit mobil tronton.

Selain karyawan swasta dan PNS yang banyak ditilang, jumlah pengendara yang masih berstatus pelajar, baik SMP, SMA dan mahasiswa juga cukup banyak. “Semua pengendara yang diberi sanksi tilang harus mengikuti sidang tilang di Pengadilan Negeri Palopo,” kata Kasat.

Ditanya mengenai jenis pelanggarannya, diantaranya pengendara motor tidak menggunakan helm saat berkendara, masalah surat-surat, kelengkapan kendaraan, bonceng penumpang lebih dari satu. (him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top