STIKES Muhammadiyah Sidrap Gelar Pelatihan AA – FAJAR sulsel
News

STIKES Muhammadiyah Sidrap Gelar Pelatihan AA

SIDRAP – – Untuk terus bisa meningkatkan mutu dan Kualitas Pembelajaran di STIKES Muhammadiyah Sidrap, para Dosen di kampus itu mengikuti pelatihan Program Applied Approch (AA).

Kegiatan itu terlaksana atas kerja sama STIKES Muhammadiyah Sidrap dengan kopertis wilayah IX Sulawesi. Acara yang dimulai dari hari Selasa (23/5/2017) hingga jumat (26/5/2017) ini berlangsung di Kampus STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono yang di temui Kampus STIKES Muhammadiyah Sidrap Kamis (25/5/2017) mengatakan dosen merupakan salah satu komponen yang memegang peranan sangat penting dalam proses pembelajaran. Kualitas dosen secara langsung berdampak pada peningkatan kualitas belajar mahasiswa.

“Makin bagus kualitas dosennya tentu proses dan hasil pembelajaran akan semakin baik pula, “kata Bambang.
Apalagi saat ini kata dia, STIKES terus berbenah dalam peningkatan mutu dan pembnagunan sarana dan prasarana kampus serta persiapan menghadapai Akreditasi LAM PT Kes.” Itu semua merupakan upaya bagaimana meningkatkan daya saing civitas akademika STIKES Muhammadiyah Sidrap, terutama kualitas alumni, “paparnya.

Salah seorang pemateri, Prof Mir Alam memberi respon dan apresiasi terhadap STIKES Muhammadiyah Sidrap dalam melaksanakan kegiatan AA dan bahkan sebelumnya telah melaksanakan Pelatihan pekerti.
Pelatihan pekerti -AA kata dia merupakan dua paket pelatihan yang sangat penting dan dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi dosen dalam memangkau jabatan fungsional khususnya kompetensi pedagogik.

“Agar dosen dapat berfungsi secara profesional seorang dosen hendaknya memiliki kompetensi penguasaan bidang ilmu, keterampilan kurikulum dan keterampilan pedagogis yang baik “tandasnya. (Adv)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top