Jalani Pertandingan di Bulan Ramadan, Ini Program Pelatih MU Buat Pemain – FAJAR sulsel
Sport

Jalani Pertandingan di Bulan Ramadan, Ini Program Pelatih MU Buat Pemain

FAJAR SPORT, JATIM – Pertandingan Liga 1 dipastikan berjalan seperti biasa di bulan Ramadan. Namun, waktu pertandingan akan dirubah sepenuhnya pada malam hari.

Menyambut bulan Ramadan, pelatih Madura United, Gomes de Olivera telah menyusun program Ramadan untuk tim asuhannya. Program tersebut bukan hanya menyangkut perubahan jadwal latihan saja, tapi juga termasuk mengubah pola makan Slamet Nur Cahyono cs.

Laga pembuka klub berjuluk Sapeh Kerrab di bulan Ramadan, akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (27/5) malam. Menyambut laga ini, Gomes mengaku sudah mulai membiasakan para pemainnya dengan jadwal Ramadan.

“Ada perubahan pola hidup selama bulan puasa, utamanya pola makan dan tidur pemain. Kami sudah mulai membiasakan ini agar pemain bisa adaptasi cepat. Makan malam yang biasanya jam 8, harus disesuaikan dengan waktu buka puasa,” ucap Gomes

Mantan pelatih Persebaya U-21 itu menjelaskan bahwa perubahan program selama Ramadan penting untuk dilakukan. Apalagi jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 akan dilakukan serentak pada malam hari atau dua jam setelah buka puasa.

“Selain berlatih malam, kami harus atur dengan baik adaptasinya terhadap perubahan jam makan dan istirahat. Hal itu sudah kami mulai sejak hari ini,” tutup Gomes. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top