Laga Gresik United Kontra PSM Tak Disiarkan, Tuan Rumah Layangkan Protes – FAJAR sulsel
Sport

Laga Gresik United Kontra PSM Tak Disiarkan, Tuan Rumah Layangkan Protes

FAJAR SPORT, JATIM – Jadwal kickoff Liga 1 2017 antara Gresik United kontra PSM Makassar mendapat protes, lantaran dianggap terlalu mepet dengan jam berbuka puasa, 19.00 waktu setempat.

Laga yang bakal berlangsung di Stadion Petrokimia, Minggu (28/5) itu diharapkan bisa diundurkan. mereka khawatir performa pemain tak maksimal karena berdekatan dengan waktu berbuka.

Gresik United ingin PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi mempertimbangkan usulan untuk mengubah jam kick-off menjadi 20.30. Apalagi pertandingan lawan Juku Eja – julukan PSM, tak akan disiarkan secara langsung oleh televisi.

“Karena tidak live di televisi, kami coba mengajukan surat permohonan perubahan jadwal kick-off ke Liga Indonesia Baru selaku operator. Yang awalnya 19.30, menjadi 20.30,” ucap Hendri Febry, sekretaris Gresik United.

Selain jam kick-off yang terlalu dekat dengan buka puasa, ada pertimbangan lain yang membuat Gresik United minta jadwal pertandingan diubah. Mereka beralasan mayoritas masyarakat Gresik masih menjalankan ibadah Salat Tarawih pada pukul 19.30.

“Kami berharap semoga permohonan yang kami ajukan bisa disetujui oleh pihak operator,” harap Hendri.

Pelatih Gresik United, Hanafi, juga berharap PT LIB mengabulkan permintaan pengubahab jadwal kic-off tersebut. “Umumnya kalau sudah memasuki bulan puasa, seharusnya kami bertanding setelah Salat Tarawih, jam 21.00 malam,” tutur Hanafi. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top