Meski Diberi Jata Libur, Tiga Pemain Asing Borneo FC tetap Latihan – FAJAR sulsel
Sport

Meski Diberi Jata Libur, Tiga Pemain Asing Borneo FC tetap Latihan

FAJAR SPORT, SAMARINDA – Tiga legiun asing Borneo FC, Flavio Beck Junior, Matheus Lopes, dan Shane Smeltz tetap berada di Kota Samarinda, meski mereka mendapat jatah libur dari manajemen klub dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Meski mendapat jatah libur, tiga pemain ini tetap berada di Samarinda dan menjalani pemusatan latihan bersama pelatih fisik Vladimir Krunic. Hal serupa juga dilakukan oleh pemain muda Dody Al Fayed dan Wahyudi Hamisi.

Latihan pun lebih terfokus kepada daya tahan fisik. Diungkapkan Vladimir, meski mendapat jatah libur, seorang atlet tetap harus rutin menjalani latihan. Karenanya dia mengajak pemain yang berada di Samarinda untuk melaksanakan latihan untuk menjaga stamina.

“Memang kondisi seluruh pemain Borneo dalam keadaan bagus. Karena mereka berlatih dengan intensitas tinggi beberapa hari ini. Tapi, bila pemain langsung stop berlatih, akan memengaruhi kondisi dan permainan mereka nanti,” ucap Vladimir seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Terlebih pada Senin (29/5), Borneo FC akan menjamu Bhayangkara FC, tentu tidak ada waktu untuk bersantai. Karenanya Vladimir berharap bagi pemain yang saat ini bersama keluarga untuk tetap melakukan latihan fisik. Latihan pun disebut Vladimir tidak harus berat. Sehari harus tetap berlatih.

Khusus Flavio, Matheus, dan Smeltz, memang diberikan latihan khusus. Itu untuk meningkatkan kebugaran mereka agar bisa lebih menunjukkan performa terbaik.

Seperti diketahui, dalam menyambut bulan Ramadan, manajemen Borneo FC memberikan waktu dua hari libur. Kemudian pada Sabtu malam, Pesut Etam akan kembali melakoni latihan di Stadion Segiri. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top