Stok Gas 3 Kg Cukup – FAJAR sulsel
News

Stok Gas 3 Kg Cukup

* Selama Ramadan dan Lebaran

PALOPO— Dinas Perdagangan (Disdag) Palopo telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada dua Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE) di Jl. Dr Ratulangi Km. 9 Telluwanua, Palopo pada 23 Mei 2017 lalu. Hasilnya, stok gas 3 kg cukup selama ramadan.

Hal itu diungkapkan Kadisdag Palopo, Amaluddin SE ketika dihubungi Palopo Pos, Kamis, 25 Mei 2017 kemarin.

Dalam peninjauan itu, Kadis didampingi Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Nurpati, Kasi Pengawasan Barang Beredar dan Jasa, St Aminah Jufri, Kabid Perdagangan, Hawa, Kasi Perlindungan konsumen, Wirdawati, dan Kasi Tertib Niaga, Hawira.

Menurutnya, ada dua SPBE yang disidak yakni PT Mitra Utama Gasindo dan PT Nubuwwa Saltika.
Keduanya berada di Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua.

Tujuannya sidak adalah untuk mengetahui ketersediaan gas 3 kg dalam menghadapi puasa dan lebaran. Disdag juga melakukan koordinasi, terkait temuan-temuan yang ditemukan di lapangan.

Di SPBE PT Mitra Utama Gasindo, Muh Syamsir selaku manager sudah mempersiapkan antisipasinya. Di SPBE ini, melayani sejumlah agen yang tersebar di Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Ada 10 unit armada untuk memenuhi permintaan para agen. Dimana satu truk kapasitasnya 560 tabung gas 3 kg.

Gas yang disalurkan di Palopo untuk empat agen, di Luwu ada dua agen, di Lutra ada tiga agen, dan di Lutim ada tiga agen.

“Tiap hari kita menyalurkan permintaan LPG 3 kilo gram antara 33 hingga 36 pengrimiman melalui truk untuk Luwu Raya,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, di bagian mulut tabung disegel menggunakan plastik wrap atau segel kondom. Warnanya sesuai daerah. Warna biru untuk Kota Palopo, Luwu pink, Lutra warna merah dan Lutim warna hijau.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh bagian Administrasi PT Nubuwwa Saltika. “Aman untuk bulan Ramadan, malahan bisa lebih,” ucap Lubis.

Untuk SPPBE PT Nubuwwa Saltika, melayani agen yang ada di Luwu Raya dan Toraja. Menurutnya ada dua agen di Palopo, dua agen juga di Luwu, ada satu agen di Luwu Utara, di Lutim ada dua agen sedangkan di Toraja ada tiga agen. (ara/ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top