Inilah Lima Pemain yang Diincaran dan Juga Bakal Dilepas Manchester United – FAJAR sulsel
Sport

Inilah Lima Pemain yang Diincaran dan Juga Bakal Dilepas Manchester United

FAJAR SPORT, INGGRIS – Setelah berhasil memenangkan Liga Europa, Manchester United dikabarkan sedang melirik lima pemain top yang menjadi incaran mereka di musim panas nanti.

Keseriusan Setan Merah mendatangkan pemain baru sudah terdengar sejak akhir musim ini, tetapi belum ada satupun yang berhasil didaratkan ke Old Trafford.

Rencana Setan Merah datangkan pemain baru sedikit terlambat, karena rival sekotanya sudah terlebih dahulu mendapatkan satu pemain perburuan mereka, yakni Bernando Silva dari AS Monaco dengan bandrol 43 juta euro. Bukan itu saja, City juga sudah langsung mengincar rekan setim Bernardo di Monaco yakni Benjamin Mendy.

Selain itu, masih ada sejumlah nama pemain lain yang siap diboyong City ke Etihad Stadium untuk menghadapi kompetisi musim depan.

MU memang harus mendatangkan pemain baru untuk perkuat tim Jose Mourinho di musim depan dan Liga Champions nanti. (Fajar/pojok)

Berikut kami hadirkan lima pemain incaran dan yang dibuang Jose Mourinho untuk Manchester United musim ini yang dirangkum dari berbagai sumber:

Lima Pemain Incaran:

1. Antoine Griezmann

Nama striker Atletico Madrid ini memang sudah lama diinjang Mourinho. Media di Inggris, Spanyol sampai Prancis pun banyak melaporkan bahwa striker Prancis itu sudah sangat dekat dengan Setan Merah. Terlebih ada Paul Pogba yang menjadi sahabat sekaligus rekan setim di Le Blues. Sayangnya, Sabtu (27/5) dini hari WIB, Griezmann menyanggah semua spekulasi itu melalui akun twitternya. Tapi, Mourinho tentu saja tidak akan menyerah begitu saja, bukan?

2. Andrea Belotti

Striker Torino ini juga sejatinya sudah lama diincar Mourinho untuk diboyong ke Old Trafford. Sayangnya, semua itu hanya sebatas rumor, isu dan pemberitaan di media massa saja. Kali ini, Mourinho dipastikan memiliki dana cukup besar untuk belanja dan menambal kebutuhan pemain depan yang mumpuni. Nah, Adrea Belotti salah satunya.

3. Romelu Lukaku

Kurang lama apa coba kabar ketertarikan United pada striker Everton ini? Bahkan, terbaru, Wayne Rooney dikabarkan menjadi salah satu alat tukar-tambah agar harga tebusan striker Belgia itu tak terlalu tinggi. Pasalnya, Everton dikabarkan juga tak akan melepasnya di bawah £100 juta.

4. Lucas Moura

Nama pemain sayap kanan Paris Saint-Germain ini baru saja muncul dan dikaitkan dengan Manchester United usi menjuarai Liga Europa 2016/2017. Namun, ketertarikan United kepada Moura ini sejatinya bukan untuk pertama kalinya. Tahun lalu, United juga menaksirnya tepat di bursa transfer musim panas. Sayangnya, semua itu tak berujung pada realisasi.

5. Alvaro Morata

Striker muda Real Madrid ini memang menjadi salah satu buruan United setelah ia tak mendapat kesempatan bermain yang cukup di skuad utama Zinedine Zidane. Bahkan, ia dikabarkan menjadi bergaining kepada Madrid yang menginginkan kiper David de Gea. Skenarionya jelas: De Gea bisa ke Madrid kalau Morata ke Old Trafford. Sayangnya, kabar terbaru malah menyebutkan Morata justru sudah menjalin kesepakatan dengan AC Milan.

Lima Pemain Dibuang:
1. Ashley Young

Berdasarkan data dari Transfermarkt.co.uk, kontrak Ashley Young bersama Manchester United sejatinya akan habis pada musim panas 2018. Lalu mengapa dia akan dibuang dari skuad Mourinho musim depan? Menurut laporan Thepeoplesperson.com, salah satu alasan utama Young akan terdepak dari skuad Man United adalah masalah cedera.

Dalam dua-tiga tahun terakhir, pemain yang sudah berusia 31 tahun itu sudah tidak lagi dalam berada performa terbaiknya. Apalagi ditambah dengan cedera hamstring yang dialaminya pada pertandingan melawan Celta Vigo, awal Mei 2017 lalu, Young diyakini akan kesulitan untuk kembali memperlihatkan permainan terbaiknya.

Selain itu, mengutip dari Thesun.co.uk, posisi Young akan semakin terancam jika Manchester United jadi mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid atau Kylian Mbappe dari AS Monaco. Belum lagi ada pemain yang akan datang dari masa pinjaman, Adnan Januzaj, yang tentu saja lebih fresh ketimbang Young.

2. Luke Shaw

Tiga musim sudah Luke Shaw bergabung bersama Manchester United, namun pemain yang digadang-gadang sebagai bek masa depan Inggris itu belum memberikan kontribus konkret untuk The Red Devils. Mengutip dari laporan Manchestereveningnews.co.uk, alasan utamanya adalah mantan pemain Southampton itu bernasib sial karena selalu mengalami cedera serius setiap musimnya.

Bek kiri yang akan genap berusia 22 tahun pada 12 Juli 2017 nanti itu memang memiliki skill yang mumpuni. Shaw tipe pemain cepat, kuat, dan memiliki umpan silang yang akurat. Sayang nasibnya kurang mujur karena serangkaian cedera yang dialaminya. Dan jika ada klub yang tertarik, manajemen Manchester United tampaknya akan senang hati akan menjual Shaw.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic masuk daftar pemain yang akan dibuang Mourinho.
Ada tiga alasan utama yang akan membuat Manchester United akan melepas Zlatan Ibrahimovic pada musim panas 2017. Pertama, kontrak pemain asal Swedia itu akan habis pada musim panas 2017. Kedua, Ibrahimovic akan absen hingga akhir tahun ini karena mengalami cedera ligamen. Ketiga, adalah hal konyol jika tetap mengontrak Ibrahimovic dengan gaji fantastis namun tidak bisa dimainkan hingga setengah musim.

Apalagi mereka akan bermain di Liga Champions pada musim depan. Menurut laporan Transfermarkt.co.uk, jika Manchester United jadi mendatangkan striker baru seperti Mbappe, Antoine Griezmann, atau James Rodriguez, Ibrahimovic lebih memilih hijrah ke klub lain atau pensiun.

4. Wayne Rooney

Namanya sudah tak ada lagi di skuad timnas Inggris untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara, ia sudah diperingatikan bisa bergabung dengan skuad The Three Lions jika ia bisa bermain reguler di klub. Sayangnya, sejak kehadiran Jose Mourinho, Rooney lebih sering bermain dari bangku cadangan. Bahkan jika sebelumnya Rooney bermain sebagai playmaker di era Louis van Gaal, kini Rooney justru bermain lebih ke dalam sebagai gelandang tengah di bawah arahan Mourinho. Dan jika ingin kariernya selamat, Rooney harus meninggalkan Old Trafford.

5. David de Gea

Pada bursa transfer musim panas 2016, Manchester United harus berjuang habis-habisan untuk mempertahankan David de Gea dari godaan Real Madrid. Namun kini justru sebaliknya, menurut laporan Dailymail.co.uk, Manchester United rela melepas De Gea ke Santiago Bernabeu asalkan mendapatkan Alavro Morata atau James Rodriguez sebagai bagian dalam transfer sang kiper.

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top