Banjir Sulap Kota Bulukumba, Jadi Danau Buatan – FAJAR sulsel
News

Banjir Sulap Kota Bulukumba, Jadi Danau Buatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Hujan deras yang menguyur Kota Bulukumba dan sekitarnya sejak Minggu malam 28 Mei 2017. Membuat jalan-jalan protokol yang berada di dalam Kota Bulukumba terendam banjir dan membentuk danau buatan.


Berdasarkan pantauan Radar Selatan dilokasi, beberapa ruas jalan dikepung banjir diantaranya, Komplesk BTN 1, Lajae, Jalan S Parman, Jalan Rambutan, Jalan Iman Bonjol, Jalan Sam Ratulangi, Sekitar pasar Tua, Jalan Gajah Mada. Dan beberapa jalan utama dalam kota Bulukumba. Ketinggian air sendiri bervariasi ada sampai kaki, betis bahkan disekitar jalan S Parman atau sekitar pasar tua, ketinggian air hingga setinggi pinggang orang dewasa. Kendari demikian, belum ada informasi terjadi korban jiwa, namun diprediksi akibat banjir tersebut terjadi kerugian materil lantaran warga tidak sempat menyelamatkan semua barang-barangnya.
“Hujannya dari tadi malam, yah sangat deras memang. Kalau disini sudah langganan banjir, apalagi semenjak ada drainase yang tertutup ini justru air tidak bisa lewat jadi meluap ke jalan. Hujan saja dua jam itu sudah banjir.Kan saya keluar kota tiba di rumah, tipi dan beberapa perabot rumah tangga terendam air dan rusak,”ujar Muhammad Erwin
Warga Rambutan, Nasruddin, menilai buruknya kualitas drainase sehingga tak mampu menampung debet air.”Kan drainase itu ditutup dan beberapa tersebut, jadi air keluar ke jalan. Kalau sekitar disini hujan sebentar saja pasti sudah banjir,”katanya.

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top