Pemain Andalan Semen Padang Absen, Pelatih Persiba Lega – FAJAR sulsel
Sport

Pemain Andalan Semen Padang Absen, Pelatih Persiba Lega

FAJAR SPORT, PADANG – Penghuni juru kunci klasemen sementara Liga 1 2017 Persiba Balikpapan, akan melakoni laga tandang menghadapi Semen Padang pada, Senin (29/5) di Stadion H Agus Salim.

Pada laga ini, pasukan Milomir Seslija menarget satu poin di kandang lawan. Meski berada di posisi degradasi musim depan, penggawa Beruang Madu – julukan Persiba tak mau menyerah kepada tuan rumah. Sedikitnya, 20 pemain yang dibawa oleh sang pelatih ke Padang.

Dari 10 pemain yang berposisi gelandang, separuhnya bertipikal sebagai breaker. Yakni Bryan Cesar Ramadhan, Achmad Hisyam Tolle, Robi Kriswantoro, Gideon Victor Way, dan Ilham Irhas. Tentu keberadaan mereka untuk menghambat suplai bola ke para penyerang Kabau Sirah – julukan Semen Padang.

Seperti diketahui, pelatih Milomir Seslija beberapa waktu lalu mengaku lebih mewaspadai playmaker Semen Padang ketimbang barisan penyerang. Sebab, aliran bola di lini kedua menjadi penentu kinerja para striker. Apalagi, dalam laga besok, juru gedor andalan Semen Padang, Marcel Silva Sacramento dipastikan absen karena menjalani hukuman kartu merah yang diterima saat bertemu Bhayangkara FC.

“Mereka punya playmaker yang bagus. Itu harus kami antisipasi supaya tidak mudah mengalirkan bola ke penyerang,” tutur Milo – sapaan karib Milomir Seslija, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Mantan juru taktik Arema Cronus itu juga meminta para pemainnya untuk memberi perhatian khusus kepada sayap Semen Padang. Sebab, kecepatan Riko Simanjuntak cs berada di atas rata-rata. Jika diberi keleluasaan, dikhawatirkan bisa mengancam pertahanan dengan melakukan solo run dan umpan silang.

“Pemain muda mereka sangat berkualitas. Apalagi mereka tampil di depan suporter. Sudah pasti semangat mereka untuk memenangkan pertandingan semakin tinggi. Persipura Jayapura yang punya materi bagus, kalah di Padang. Jadi, kami harus kompak. Bermain sebagai tim, bukan individu. Dan, pastinya harus konsentrasi sepanjang pertandingan,” pungkas Milo. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top