FKDM Diaktifkan Pantau Gejala Kamtibmas – FAJAR sulsel
News

FKDM Diaktifkan Pantau Gejala Kamtibmas

PALOPO — Selama bulan suci ramadan 1438 H, seluruh pengurus yang mengatasnamakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Palopo, diminta untuk siaga satu.

Itu karena, di bulan suci ramadan biasanya, gejala Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kerap terjadi.

Dan itu bukan hanya di Kota Palopo, tapi di luar dari Palopo sudah menjadsi tradisi bagi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Setiap ada gejolak yang timbul di masyarakat, FKDM wajib melaporkan secepatnya persoalan tersebut ke pihak yang berwajib.

Termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkeliaran saat jam kerja, agar diminta berhati-hati. Sebab, jika kedapatan oleh intelejnsi Walikota, maka PNS yang bersangkutan akan diberi sanksi.

“Mengapa kami sebut intelejensi Walikota, karena memang FKDM ini, adalah intelnya Pak Wali Kota. Jadi selama ramadan kita aktifkan FKDM sekaligus memantau gejala Kamtibmas di Kota Palopo,” kata Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Kota Palopo, Idham Halik, kepada Palopo Pos, Minggu, 28 Mei 2017.

Idham Halik, menyebutkan, sehari sebelum masuk bulan ramadan, FKDM telah menggelar pertemuan melibatkan Satpol PP, dalam hal ini Rombe mewakili Kasatpol PP Palopo, Ketua FKDM Palopo, Hasrul Tahir, serta seluruh pengurus FKDM Kota Palopo.

Banyak poin yang diungkap serta dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, inti dari pertemuan yang digelar Jumat, 26 Mei 2017, di Aula Kantor Kesbangpol Palopo itu, yakni bagaimana bulan suci ramadan di Kota Palopo, bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Intinya hanya itu, semoga di bulan suci ramadan ini, amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT,” tutup Idham Halik.(ded/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top