Kapolres Warning Pelaku Balapan Liar – FAJAR sulsel
News

Kapolres Warning Pelaku Balapan Liar

*Juga Razia Miras

BELOPA — Memasuki bulan suci Ramadan, Kapolres Luwu tidak akan mentolelir setiap tindakan kriminal khusunya yang menganggu umat muslim dalam menjalankan ibadah Ramadan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian kapolres, antara lain Balapan Liar (Bali), minuman keras petasan dan lainnya. Untuk itu, setiap polsek diinstruksikan untuk turun melakukan pemantauan di setiap masjid.

“Kami akan mengambil sikap tegas jika ada yang coba melakukan pelanggaran, Insya Allah akan terus berlanjut pengawasan di Masjid seperti hari sebelumnya dan tadi malam (kemarin malam, red) kita cegah dan tangkapi balap biar, petasan dan miras, Semoga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyu,” ujar Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan kepada Palopo Pos, Minggu 28 Mei 2017.

Selain itu, memasuki bulan suci Ramadan tahun ini, Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan mengharapkan agar masyarakat tidak hanya memperbanyak ibadah, tapi juga diharapkan bisa menjadikannya wadah menggali semangat kekeluargaan, patriotisme, bertanggungjawab dan religius.

“Selamat menyambut bulan penuh suci bagi segenap umat Islam. Jadikan Ramadan kali ini kaya kegiatan religius. Untuk mewujudkan bulan suci Ramadan yang amanah, saya mengimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan.

Kepada aparat desa dan kecamatan untuk terus berkoordinasi dengan aparat kemanan sehingga masayarakat Luwu yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadan tidak terganggu dengan hal hal yang merusak momentum ibadah di bulan puasa tahun ini,” katanya.

Perwira dua melati ini berharap keterlibatan remaja masjid dan organisasi kepemudaan, harus menjadi prioritas utama. “Saya harap tokoh masyarakat dan agama untuk tetap bekerja sama dengan aparat keamanan untuk berbagai informasi jikalau ada hal-hal yang merusak agenda bulan suci Ramadan,” katanya.

Sementara itu, akhir pekan lalu, sejumlah Polsek mengamankan miras. Setidaknya 210 liter miras berhasil diamankan. 210 Liter tersebut, merupakaan sitaan dari dari Polsek Larompong, polsek suli, Polsek Belopa dan Polsek Ponrang Polres Luwu, di tempat berbeda.

“Kita lakukan operasi mimuman keras di bulan suci Ramadhan. Operasi dilaksanakan untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan, agar pelaksanan Ibadah puasa serta ibadah lainnya berjalan tertib,” ujar Kapolsek Ponrang AKP Rusli.(fan/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top