Saifuddin Kasim Siap Bangun Luwu – FAJAR sulsel
News

Saifuddin Kasim Siap Bangun Luwu

BELOPA — Bakal Calon Bupati Luwu yang mengusung tagline tuntas, Saifuddin Kasim menjelaskan jika tagline tersebut memiliki makna luas. Hal itu diungkapkan saat ditemui di Belopa, baru-baru ini.

Saifuddin Kasim (SK) sendiri saat ini tercatat sebagai ASN di Provinsi Papua.

“Tuntas yang dimaksudnya adalah melanjutkan pembangunan yang belum diselesaikan pemerintahan sekarang dan memenuhi segala kebutuhan masyarakat secara maksimal,” ujarnya.

Tuntas itu adalah tuntas perencanaan, tuntas pelaksanaan, tuntas asas manfaat, dan tuntas pemeliharan. Makanya, ia sudah petakan potensi daerah Kabupaten Luwu ini.

Selanjutnya, sisa disinergikan dengan semua pihak agar ke depan Kabupaten Luwu bisa dikelolah jauh lebih baik lagi.

Untuk memuluskan langkahnya maju menjadi orang nomor wahid di Kabupaten Luwu, mantan kepala bidang transportasi darat Provinsi Papua itu menegaskan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri di sejumlah partai politik. Bahkan, beberapa diantaranya sudah dilakukan pengembalian formulir.

Salah satunya, di internal DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu.

“Yang jelas semua partai politik kita anggap minta dan diharapkan memberikan dukungan. Makanya, kita tetap mengambil formulir di semua partai politik sembari mengikuti mekanisme yang disyaratkan parpol tersebut.

Tentunya juga terus melakukan komunikasi secara matang. Misalnya, kalau ada parpol yang mensyaratkan mahar, maka pastinya kita akan ikuti aturan itu,” jelasnya.

Banyaknya muncul figur Bacabup Luwu saat ini, dinilai Saifuddin sebagai sebuah pertanda majunya demokrasi di Kabupaten Luwu. Untuk itu, dirinya juga akan selektif mencari pasangan jika nantinya dinyatakan maju menjadi calon di KPU.

“Kita ini inginkan menang. Jadi, kalau mau bicara tentang mau paket dengan siapa? Pastinya kita cari pasangan yang juga optimis menang,” tegas Siafuddin.

Selain itu, Siafuddin Kasim mengaku siap membawa Bumi Sawerigading jauh lebih maju jika dipercayakan rakyat untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan.

“Saya ini punya pengalaman matang dalam hal birokrasi. Sudah 20 tahun saya diberikan kepercayaan di internal Pemerintah Provinsi Papua.

Bisa ditanyakan ke sana, seperti apa peran saya dalam memajukan Papua selama ini di pemerintahan. Jadi, kalau di Papua saya bisa berbuat, kenapa tidak bisa di kampung sendiri,” tutupnya.(fan/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top