Wabup Tarwih Pertama di Belopa – FAJAR sulsel
News

Wabup Tarwih Pertama di Belopa

*Ajak Berzakat Fitrah Lebih Awal

BELOPA — Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu khususnya umat muslim dan muslimah menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh antusias. Hal ini pada pelaksanaan tarwih malam pertama, Jumat 26 Mei 2017 di Masjid Raya Al Ishlah Belopa.

Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher dan sejumlah pejabat eselon II, melakukan tarwih bersama ratusan jamaah Masjid Raya Al-Ishlah Belopa. Dalam sambutannya Amru Saher mengajak segenap umat Islam untuk mengisi bulan suci Ramadan 1438 H ini dengan memperbanyak amal ibadah.

“Bulan suci Ramadan ini bulan yang penuh berkah dan magfirah. Marilah kita berpuasa disiang hari, dan senantiasa meramaikan masjid untuk shalat tarwih dimalam hari, dan laksanakan seluruh amalan kebaikan yang bernilai pahala dan yang tidak kalah pentingnya, hindari dan tinggalkan maksiat,” ungkap Amru Saher.

Amru Saher dalam kesempatan itu juga mengajak jamaah Masjid Raya Al-Ishlah dan segenap umat muslimd ikabupaten Luwu untuk lebih dini menunaikan zakat fitrah dan Infaq rumah tangga muslim yang sudah ditetapkan pemerintah bersama Baznas Luwu.

“Banyak yang beranggapan zakat fitrah ditunaikan diakhir Ramadan. Paham ini keliru. Zakat fitrah itu dilaksanakan di bulan suci Ramadan dan sebaiknya dilaksanakan lebih awal agar dapat disalurkan dibulan suci Ramadan juga.

Alangkah ruginya kita jika zakat fitrah pada bulan suci Ramadan ini lantas disalurkan ke masyarakat yang berhak menerimanya, diluar bulan suci Ramadan. Untuk menghindari hal ini, tunaikan zakat pada awal-awal bulan suci Ramadan,” kata Amru Saher.

Amru Saher menambahkan, selama bulan suci Ramadan sangat diharapkan seluruh masyarakat menjaga ketertiban dan toleransi untuk mendukung umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarwih selama bulan suci Ramadan.

“Hargailah umat muslim/muslimah yang berpuasa dengan tidak membuka warung makan disianghari secara demonstratif. Dan pada malam hari,kami harapkan tercipta ketenangan diseputar lingkungan masjid, jangan ada petasan dan kembang api dan yang terpenting jangan ada aksi balapan liar.

Kami berharap aparat kepolisian bisa mengantisipasi hal-hal ini agar jamaah masjid khusyuk menjalankan ibadah,” tandas Amru Saher.(and/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top