Diguyur Hujan, TNI-AD Tetap Ziarah di TMP – FAJAR sulsel
News

Diguyur Hujan, TNI-AD Tetap Ziarah di TMP

PALOPO — Hujan mengguyur Kota Palopo, mulai dini hari hingga tengah hari. Kendati demikian, prajurit TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading tetap kokoh berdiri melaksanakan apel hingga melakukan ziarah di makam para pahlawan Tana Luwu.

Ziarah ke makam para pejuang Tana Luwu, berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jl Dr Ratulangi, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Senin 29 Mei 2017 sekitar pukul 08:00 Wita.

Sebelum melakukan ziarah, prajurit TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading menggelar apel. Itu dipimpin langsung oleh Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi.

Hadir dalam upacara sekaligus ziarah, masing-masing adalah Kasdim 1403 Sawerigading, Mayot Inf Awal Alauddin, Pabung Luwu, Mayor Inf Martinus Pagassing, Dansub Pom, Kapten CPM Adi Santoso, para danramil dan perwira staf kodim.

Peserta upacara sendiri, masing-masing 1 sst kelompok perwira, 2 sst bintara/tamtama, 1 sst Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 1403/SWG, 1 SST Persit KI 721/Makkasau.

“Ini dalam rangka HUT Kodam XIV/Hasanuddin,” kata Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi.

Sebelumnya, masih rangkaian HUT Kodam XIV/Hasanuddin, TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading juga menggelar apel gabungan karya bhakti dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin yang ke-60 serentak dilaksanakan di wilayah Kodam XIV Hasanuddin, Selasa 23 Mei 2017 sekira pukul 07.30 Wita di lapangan Gaspa.

Informasinya, apel gabungan ini mengerahkan 65 ribu peserta upacara dalam waktu bersamaan. Mulai dari tingkat kodim, korem hingga kodam di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Khusus wilayah Kodim 1403 Sawerigading, sekitar 7000 orang peserta dilibatkan. Itu tersebar di wilayah Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu dan kota Palopo.

Di Kota Palopo, informasinya peserta upacara kurang lebih 3500 orang yang terlibat. Mulai dari pelajar, petugas kebersihan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, kepolisian dan personil TNI-AD.

Lalu berlanjut dengan aksi penanaman pohon lontara di lokasi lapangan tembak Kodim 1403 Sawerigading, di Kelurahan Balandai. (ara/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top